Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unsera Kerjasama dengan Undip

0
46

Destinasi Bandung-Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unsera Kerjasama dengan Undip. Fakultas Ilmu Sosial, Politik, dan Hukum (Fisipkum) Universitas Serang Raya Banten melakukan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang. Adapun isi perjanjian kerjasama tersebut adalah pengembangan dan pembinaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pada Fisipkum. Penandatanganan PKS dilaksanakan di Universitas Diponegoro Semarang yang dilakukan oleh Dekan Fisipkum Unsera Dr. Delly Maulana MPA dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Dr. Hardi Warsono, MTP, di Semarang pada 30 Oktober 2019.

Menurut Delly Maulana, yang juga merupakan alumni Undip, perjanjian kerja sama dengan Undip merupakan langkah strategis yang ditempuh Unsera untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian. “Undip merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menjadi kampus rujukan bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Fisipkum Unsera akan belajar dari Fisip Undip tentang pengelolaan perguruan tinggi yang baik. Terutama mengenai kegiatan tridharma perguruan tinggi. Dengan demikian, Unsera dapat menjadi kampus yang terbaik di tanah air,” kata Delly.

Adapun poin dalam PKS diantaranya program kegiatan pengembangan kurikulum, pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, kolaborasi penelitian, mobilitas staf pengajar dan tenaga kependidikan serta pertukaran mahasiswa. PKS tersebut juga meliputi pengembangan proyek-proyek penelitian bersama, pengembangan kurikulum, bahan ajar dan modul pendidikan dengan menggunakan teknologi informasi modern, pertukaran ide dan informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta hal-hal lain yang menjadi kepentingan bersama.

Comments

Komentar Disini