Tips Agar Perut Tidak Buncit

0
2435
Coklat Fitness / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Tips Agar Perut Tidak Buncit. Memiliki perut buncit khususnya bagi kaum pria memang sangat mengganggu. Selain dapat menghambat pergerakan,perut buncit juga dapat menjadi sarang penyakit dan membuat penampilan seseorang tidak percaya diri.

Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Ternyata perut buncit juga tidak hanya dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Selain berhubungan dengan penampilan, perut buncit akan membuat banyak masalah kesehatan . Beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung lebih banyak disebabkan oleh perut buncit yang sudah obesitas.

Namun bagi anda yang memiliki perut buncit tidak perlu khawatir, karena perut anda bisa rata kembali apabila melakukan gaya hidup yang benar.

Menurut instruktur fitness dari Coklat Spa dan fitness Bandung, Nendy, berikut tips agar perut dapat rata kembali:

Pola makan yang Teratur
Pola makan yang baik akan membentuk tubuh yang baik pula. Sarapan sangat penting untuk menjaga agar stamina kita tetap terjaga. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan protein serta menggurangi karbohidrat dan makanan yang manis manis sangat baik utuk menghilangkan perut buncit dan berat badan anda.

Olahraga yang Cukup
Olahraga merupakan poin penting untuk menjaga tubuh anda. Olahraga yang baik untuk menghilangkan perut buncit adalah dengan porsi 70% olahraga kardio bisa dengan berlari, berenang, bersepeda, dan lainnya. Dan 30% olahraga beban seperti lat pull down, cable pull, dan lainnya.

Tidur yang Cukup
Jam tidur yang ideal adalah 8jam dalam sehari. Sebaiknya menghindari begadang agar tubuh tetap ideal. Sangat disarankan tidur sebelum jam 11 malam. ( Tita Salsabila)

Comments

Komentar Disini