Tips Aman dan Nyaman Berkendara Sepeda Motor di Era New Normal

0
24

Destinasi Bandung-Tips Aman dan Nyaman Berkendara Sepeda Motor di Era New Normal. Motor atau kendaraan roda dua saat ini sudah menjadi salah satu moda transportasi utama seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai macam kegiatan mengandalkan moda transportasi ini, selain lebih hemat dan gesit, saat ini juga banyak sepeda motor dengan berbagai macam model atau style yang sesuai dengan selera pengendara.

Di era new normal ini disaat kita harus melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana berbagai macam kegiatan dilakukan dengan cara baru yaitu lebih memperhatikan kesehatan kita sendiri dan orang lain. “Berbagai macam kegiatan yang dilakukan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin diantaranya menggunakan masker ketika beraktivitas, menjaga jarak dengan orang lain, dan rutin membersihkan tangan,” ujar Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Berkendara menggunakan motor merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh banyak orang di setiap harinya, maka sebagai pengendara yang bijak untuk memperhatikan protokol kesehatan ketika sedang berkendara. Kebiasaan yang biasa di lakukan sebelum adanya istilah AKB yaitu adalah pengendara selalu menggunakan riding gear untuk tetap #Cari_Aman ketika berkendara dan mengecek kendaraan sebelum digunakan. Dalam penerapan kegiatan baru di era new normal ini, ada beberapa tambahan persiapan yang harus dilakukan oleh pengendara dalam melakukan protokol kesehatan.

Beberapa hal tambahan yang harus digunakan ketika berkendara selain riding gear adalah menggunakan masker ketika berkendara. “Masker berfungsi sebagai perlindungan pertama dalam menghalau bakteri-bakteri, atau virus yang bisa memasuki tubuh kita,” kata Ludhy. Selain masker, kita juga harus selalu menggunakan sarung tangan ketika berkendara, agar terhindar dari bakteri atau virus yang bisa menempel di tangan kita.

Saat berkendara, sebaiknya selalu menjaga jarak dengan pengendara lain. Jarak yang terlalu dekat akan memperbesar resiko terjadinya kontak dengan pengendara lain yang akan menyebabkan kecelakaan, selain itu juga dengan menjaga jarak kita bisa mencegah tersebarnya bakteri atau virus yang mungkin di bawa oleh pengendara lain.

“Setelah kita berkendara dan sampai di rumah, alangkah baiknya kitu mencuci semua perlengkapan riding gear yang kita gunakan setelah berpergian dari luar agar membunuh kuman-kuman yang tidak baik untuk kesehatan kita. Untuk selalu menjaga kesehatan disarankan untuk membawa hand sanitizer agar tangan kita selalu bersih dan kesehatan kita selalu terjaga,” ujar Ludhy.

Comments

Komentar Disini