Tips Menjadi Anak Baru Ketika Masuk SMA

0
3312

Destinasi Bandung-SMA bisa jadi hal yang menakutkan bila kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tapi jika kamu tahu apa yang harus dilakukan di masa anak baru di SMA, kamu tidak akan dapat masalah seperti mendapatkan teman, aktif di kelas maupun di luar kelas. Berikut adalah tips untuk hal-hal yang akan kamu hadapi saat di masa-masa menjadi anak baru di SMA.

Ingat kamu tidak sendirian. Ratusan remaja diluar sana merasakan apa yang sedang kamu rasakan, meskipun kamu mempunyai banyak pikiran, hanya untuk mengingatkan kamu tidak sendirian, jadi tetaplah tersenyum

Jangan takut membuat teman baru. Banyak orang yang memiliki kesamaan yang sama dengan kamu yang mencari orang kesamaan atau ketertarikan yang sama juga, misalnya mempunyai hobi yang sama. Meskipun tidak mempunya kesamaan dengan kamu, kamu pasti bisa mendapatkan teman, ingat! orang lain pun sedang merasakan hal yang sama dengan kamu.

Ikuti Ekstrakurikuler yang membuat kamu tertarik. Masa SMA adalah masa dimana kamu mencoba banyak hal yang baru!. Mengikuti eskul juga merupakan salah satu cara menemukan orang baru ataupun teman baru!.

Guru kamu ada untuk membantu kamu. Guru di SMA adalah guru yang ingin memastikan kamu mengerti materi. membuat kamu mengerti tentang apa yang kamu ingin lakukan selanjutnya, karena masa SMA adalah masa krusial dimana kamu akan menempuh ke universitas ataupun bekerja.

Jangan malu Bertanya. Bila kamu tidak mengerti dengan pelajaran atau materi, tanyakan guru kamu! Mungkin ada orang lain yang sama seperti kamu, tapi tidak berani bertanya, mungkin mereka akan mereka akan berterimakasih kepada kamu karena telah mewakilkan pertanyaan nya.

Kakak kelas tidak terlalu menakutkan. Mereka mungkin sangat terlihat meintimidasi kepada adik kelas, tetapi mereka juga merasakan apa yang kamu rasakan sekarang beberapa tahun sebelumnya, jadi mereka mengerti apa yang kamu rasakan sekarang. Bila kamu tidak mengerti sesuatu tentang sekolah kamu bisa bertanya kepada salah satu dari mereka, mereka juga bisa menjadi teman yang sangat baik!.

Popularitas bukanlah apa-apa. Jangan khawatir untuk membuat kesan didepan orang lain, tetap lah jadi diri kamu sendiri, dan membuat orang lain menerima diri kamu apa adanya.

Kerjakan pekerjaan rumah kamu. Kerjakan tugas-tugas yang diberikan, bukan hanya menambah nilai, juga membuat kamu bertambah pintar dan belajar bertanggung jawab.

Hal terkecil pun akan menjadi masalah. Seperti kamu ketahuan ke kantin saat pelajaran berlangsung, dan di panggil ruang BK. Ingat aturan adalah aturan.

Nikmati masa SMA kamu!. Masa-masa di SMA merupakan salah satu moment terbaik di hidup kamu, cintai dan hidupkan masa-masa indahmu di SMA!

Comments

Komentar Disini