Tips Menjaga Kebugaran dan Olahraga Pada Saat Bulan Puasa

0
882
Helios Fitness

Destinasi Bandung-Tidak terasa bulan ramadan sebentar lagi, biasanya selama bulan ramadan kita malas untuk melakukan aktivitas seperti menjaga kebugaran dengan cara berolahraga dan fitness dengan alasan takut lemas dan dehidrasi.

Sebenarnya selama bulan ramadan selama satu bulan penuh kita tetap harus menjaga kebugaran karena apabila tidak berolahraga otot-otot kita akan kaku yang berimbas terhadap kesehatan tubuh kita.

Menurut Manager Helios Fitness Bandung Teddy Cahyadi, olahraga seperti fitness di bulan ramadan tetap bisa dilakukan tanpa menganggu ibadah puasanya itu sendiri. Hanya saja intensitasnya dan waktunya dikurangi.

Berikut Tips berolahraga dan fitness di bulan puasa :

*Kurangi waktu Fitness
Kalau di hari biasa kita melakukan treadmill selama 30-60 menit, pada bulan puasa cukup dilakukan hanya 15 menit.

*Ganti Waktu Fitness
Bagi yang sudah terbiasa olahraga fitness di pagi hari , sebaiknya di ganti waktunya menjelang buka puasa. Idealnya setengah jam menjelang berbuka puasa.

*Kurangi Menggunakan Alat Beban
Sebaiknya hindari penggunaan alat -alat beban yang biasa untuk membentuk otot dada maupun tangan, kalaupun mau porsinya di turunkan hingga 75 persen. Bisa diganti dengan senam pilates atau yoga.

*Perbanyak Minum dan Makan banyak protein Saat Sahur.
Agar kita terhindar dari kekurangan cairan pada saat puasa, sebaiknya saat makan sahur perbanyak minum air putih dan makanan yang mengandung protein seperti daging merah, dan dada ayam. Selain itu untuk nasinya, makan nasi merah. Jangan lupa buah-buahan seperti apel, pisang, pepaya dan kurma.

Comments

Komentar Disini