Tips Menjaga Kebugaran Ditengah Aktivitas yang Padat

0
82
Olahraga / Destinasi Bandung

Destinasi BandungTips Menjaga Kebugaran Ditengah Aktivitas yang Padat. Memiliki tubuh yang sehat tentunya sudah menjadi gaya hidup masa kini. Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar dan mempunyai kesibukan yang sangat menyita waktu. Lalu bagaimana caranya supaya kondisi tubuh selalu vit dan aktivitas tetap jalan ?

Menurut Manager Fitness Gold Gym Braga, Rivo Manulang, sebenarnya hal tersebut sangat sederhana dan bisa di lakukan siapa saja, yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat, sebagai berikut :

1 Menjaga pola makan

Pada pagi hari ketika sarapan perbanyak makanan yang mengandung serat seperti sayur – sayuran atau buah – buahan, kemudian pada saat makan siang bisa mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi atau jagung. Ketika sore hari boleh mengkonsumsi buah – buahan lagi. Jika Anda sedang menerapkan diet, maka 4 jam sebelum tidur malam usahakan jangan makan karena akan terjadi proses penguraian lemak. Banyak minum air putih minimal 2 liter sehari juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hindari juga goreng – gorengan serta makanan bersantan.

2. Menjaga pola istirahat

Istirahat atau tidur yang cukup sangat penting, terutama tidur yang berkualitas akan berpengaruh besar terhadap kesehatan. Umumnya tidur malam yang bagus berkisar antara 7 – 8 jam.

3. Olahraga yang teratur

Fungsi dari olahraga teratur yaitu untuk menjaga kebugaran stamina, menjaga endurance atau kekuatan tubuh supaya tidak mudah capek dan lelah, pergantian oksigen pada sel – sel darah. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda, ada baiknya melakukan check up terlebih dahulu.

Comments

Komentar Disini