Tips Sebelum melakukan Olahraga ala Coklat Fitnes

0
40
Coklat Fitness Center/ Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Tips Sebelum melakukan Olahraga ala Coklat Fitness. Olahraga merupakan bagian terpenting demi terbentuknya tubuh yang sehat dan bugar. Namun Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kegiatan olahraga dapat terlupakan. Kegiatan Olahraga bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, demi terbentuknya tubuh yang sehat dan bugar perlu beberapa tips agar terhindar dari cedera.

Untuk anda yang memiliki hobi berolahraga tentunya harus memperhatikan kegiatan yang dilakukan sebelum berolahraga. Berikut tips sebelum kita melakukan aktifitas olahraga :

1. mengecek detak jantung kita dalam jangka 1 menit, dan hitung terdapat berapa detak jantung sebelum melakukan aktifitas olahraga normalnya 60-90 / menit, ketika melakukan aktifitas olahraga 90 sampai batas maksimal 220 dana dikurangi usia kita, jadi jumlah dari 220 dikurangi usia kita, itu adalah batas atau porsi kita melakukan aktifitas olahraga. jika detak kita melebihi porsi tersebut, efeknya akan pingsan bahkan meninggal.

2. melakukan peregangan , peregangan dilakukan agar kita terhindar dari cedera yang akan menimpa saat berolahraga. peregangan dilakukan alangkah baiknya dari kepala hingga kaki , dan bisa dilakukan sekitar 10-15 menit saja

3. lakukan pemanasan
selain peregangan, pemanasan memiliki fungsi yang cukup besar, diantaranya agar otot kita yang tadinya belum siap untuk menghadapi aktifitas olahraga. Jika melakukan pemanasan otot kita akan siap melakukan aktifitas olahraga, hal ini dilakukan agar terhindar dari cedera, kram, atau tegang pada otot. waktu yang diperlukan sekitar 5-15 menit, sama halnya dengan peregangan, pemanasan ini dilakukan dengan satu kali menahannya sekitar 8 detik

4. Masuk ke inti Olahraga
setelah melakukan tips mengecek detak jantung, peregangan dan pemanasan kita bisa langsung beraktivitas olahraga

Tips-tips tersebut dilakukan agar kita terhindar dari bahaya cedera yang akan menimpa kita, alangkah baiknya kita melakukan tips tersebut sebelum melakukan olahraga, tips-tips tersebut dilakukan untuk semua usia. Baik anak kecil hingga orang tua.

Peregangan dan pemanasan masih aman dilakukan oleh untuk semua usia. Selain dapat mengakibatkan cedera jika kita tidak melakukan tips tersebut, kita tetap akan merasakana kondisi tubuh yang normal, namun dalam jangka waktu lama otot akan lebih merasakan tegang, nyeri, bahkama terkadang akan merasakan aktifitas olahraga secara terbatas. selain itu, olahraga yang dilakukan jika tidak melakukan pemanasan tidak akan ada manfaatnya, bahkan akan menjadi resiko yang besar.

setelah melakukan aktifitas olahraga alangkah baiknya wajib melakukan pendinginan agar otot kita menjadi Rilex kembali dan tidak serta menghindari Cedera setelah Berolahraga. waktu dalam melakukan pendinginan efektifnya sekitar 5-15 menit, dan banyak cara melakukan pendinginan diantaranya dengan melakukan jalan santai, atau lakukan sepeda statis. Namun jarak untuk melakukan pendinginan setelah berolahraga sekitar 2-5 Menit.

Comments

Komentar Disini