Tol Soroja Beres, Kapolda Jabar Minta Jalan Ciwidey Diperlebar

0
69

Destinasi Bandung- Seiring dengan diresmikannya jalan tol Soreang -Pasirkoja (Soroja) Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto meminta akses jalur wisata menuju Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung harus segera diperlebar. Hal tersebut patut dilakukan oleh pemerintah daerah seiring kepadatan kendaraan tiap liburan panjang.

“Sebaiknya kalau sudah padat, yang pertama dilebarkan tapi tidak mudah karena di sebelah jalan kiri ada jurang. Saya sependapat harus ditingkatkan kualitas jalannya,” ujarnya saat melakukan kunjungan dan memantau arus lalu lintas di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, kawasan objek wisata Kawah Putih merupakan destinasi favorit bagi masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Bahkan, di setiap liburan jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai sembilan hingga 10 ribu pengunjung. Oleh karena itu, aparat kepolisian melakukan keamanan dan menjaga keselamatan para wisatawan.

“Saya sampaikan dan sambangi pos pengamanan supaya membantu dan melayani masyarakat yang tengah liburan di sini hingga tahun baru nanti,” katanya. Ia menambahkan, saat ini jumlah kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas di Jawa Barat relatif menurun.

Comments

Komentar Disini