Ulang Tahun ke-25 Sekolah Mutiara Bunda Hadirkan Kapsul Waktu

0
98

Destinasi Bandung- Ulang Tahun ke-25 Sekolah Mutiara Bunda Hadirkan Kapsul Waktu. Sekolah Mutiara Bunda Bandung genap berusia 25 tahun pada tanggal 27 Februari 2020. Di usia peraknya ini Sekolah yang berlokasi di Jalan Padang Golf No.11, Arcamanik, Kota Bandung ini terus berupaya membangun karakter anak menjadi pribadi yang utuh, selalu bersyukur, berbagi, peduli, empati, dan konsisten.

Sekolah Mutiara Bunda di usia peraknya ini akan memaksimalkan pendidikan lewat konsep-konsep yang telah diterapkan.

Salah satunya ‘Kelas Berbagi’ yang akan dihadirkan pada Kamis (27/2/2020) sekaligus merayakan 25 tahun Sekolah Mutiara Bunda yang mengusung tema ‘Silver Blast’.

Dalam peringatan hari jadi perak ini, Sekolah Mutiara Bunda mengapresiasi perjuangan, dengan meluncurkan juga sebuah Kapsul Waktu.

Di kapsul ini akan diisi foto, surat dan testimoni anak-anak tentang sekolah tersebut. Nantinya, Kapsul Waktu ini akan dibuka 25 tahun mendatang.

“Kami juga mengadakan Pameran Pendidikan, hiburan, tausiyah dan pemberian penghargaan untuk guru dan staf,” ujar Kadiv Humas Sekolah Mutiara Bunda, Lala Tansah di sekolah Mutiara Bunda Selasa, (25/2/2020)

Lala menambahkan, selama 25 tahun ini, Sekolah Mutiara Bunda menerapkan terkait nilai yang diyakini oleh warga sekolah.

Yaitu Grateful, Acceptance, Caring and Sharing, Continuous Improvement, dan Persistence.

“Dengan nilai-nilai ini, seluruh bagian dari sekolah harus selalu bersyukur, menerima perbedaan, berempati dan memiliki kesadaran untuk berbagai, terus belajar dan istikamah,” katanya.

Pada puncak acara 27 Februari 2020, acara ulang tahun dengan tema “Silver Blast” ini juga diisi Kelas Berbagi.

“Sekolah Mutiara Bunda juga berupaya untuk mengembangkan kemampuan anak-anaknya. Karena itu, anak-anak di sekolah ini diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai perlombaan. Pasalnya, perlombaan ini merupakan pengalaman yang penting bagi mereka yang membuat mental mereka terbentuk di masa depan,” katanya.

Vice Prime Principal TK SD Mutiara Bunda, Tina Emilia membagikan tips untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya.

Menurutnya, orang tua sebaiknya memilih sekolah yang mengutamakan sinergi antara pihak sekolah dan orang tua.

Hal ini akan berdampak positif untuk siswa. Selain itu, orang tua sebaiknya mencari sekolah yang memiliki program yang baik sehingga mereka tahu progres anaknya di sekolah seperti apa.

Sementara itu Vice Prime Principal SMP SMA Mutiara Bunda M Ariefianto mengatakan, selama 25 tahun ini Sekolah Mutiara Bunda terus berinovasi lewat berbagai hal.

Untuk kepentingan siswa, guru, staf dan orang tua, pihaknya ingin membawa perubahan untuk negeri ke arah yang lebih baik. Tidak heran jika Sekolah Mutiara Bunda tidak hanya fokus pada pendidikan di dalam kelas saja, tapi juga di luar kelas.

“Sekolah Mutiara Bunda juga berupaya untuk mengembangkan kemampuan anak-anaknya. Karena itu, anak-anak di sekolah ini diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai perlombaan. Perlombaan ini merupakan pengalaman yang penting bagi mereka yang membuat mental mereka terbentuk di masa depan. Kita tidak koleksi piala seperti sekolah pada umumnya untuk menunjukkan banyaknya penghargaan atas prestasi sekolah, tetapi “piala” kita adalah para siswa itu sendiri,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini