Ultah ke 10, Aston Braga Hotel Optimis Okupansi Naik di 2016

0
349
Perayaan ulang tahun ke 10 Aston Braga Hotel and Residence / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Seiring dengan tumbuhnya hotel-hotel baru di Bandung, Aston Braga Hotel and Residence tetap optimis dan percaya diri di tahun 2016 ini. Meski sempat mengalami penurunan pada pencapaian tahun 2014 ke 2015 sebanyak 5%, hotel yang terletak di Jalan Braga ini optimis okupansinya akan naik pada tahun 2016.

Hal tersebut dikatakan Director of Sales & Marketing Aston Braga Hotel and Residence Winni Wahyuni, dalam perayaan ulang tahun ke 10 hotel tersebut. Dirinya mengatakan, sikap optimis ini didorong oleh perkembangan infrastruktur di Bandung yang semakin meningkat, terutama perubahan di Braga yang dapat mempengaruhi peningkatan okupansinya.

“Saya optimis ya, Bandung sudah mulai dibangun fasilitasnya oleh Ridwan Kamil, terutama di Braga. Dulu kan di Bandung kosong, sekarang sudah banyak taman-taman. Ini tentunya sangat mempengaruhi penjualan kami,”ujarnya.

Untuk menarik tamu yang ingin menginap, Aston Braga Hotel and Residence telah menyiapkan beberapa strategi promo inovasi untuk mencapai peningkatan tersebut. Diantaranya, hotel ini telah menyiapkan paket private meeting. Paket ini merupakan salah satu pelayanan untuk perusahaan yang ingin melakukan rapat tanpa terganggu. Dengan kapasitas yang dapat memuat 7-10 orang ini, perusahaan akan merasakan private meeting. Setiap orang yang meeting pun akan mendapatkan souvenir dari hotel ini.

Lebih lanjut Winni mengatakan, dengan dukungan perkembangan infrastruktur di Bandung terutama setelah perhelatan konperensi Asia Afrika jalan -jalan di kawasan Asia Afrika dan Braga menjadi cantik, sehingga menjadi buruan para pecinta foto (selfie) yang semakin meningkat, dan mempengaruhi tingkat okupansi hotel.

Selain itu ada promo lainnya yakni book now pay later. Melalui promo ini, para tamu dapat mem-booking kamar dan membayar saat melakukan check in.

“Mau check in dua bulan lagi kek, tiga bulan lagi kek, yang pasti booking hari ini, bayar nanti, dan harga yang berlaku juga harga sekarang yang kami punya,”katanya.

Dengan bertambahnya taman -taman tematik yang lokasinya tidak begitu jauh dari kawasan jalan Braga, Aston Braga Hotel and Residence menyiapkan pelayanan trip wisata taman untuk para tamu ke taman-taman di sekitar hotel, seperti Taman Vanda, Taman Cikapayang, Taman Dewi Sartika, dan Alun-alun.

Dengan mobil khusus yang dapat muat banyak orang, pelayanan ini akan dilakukan dua kali dalam sehari, pagi dan sore. Setiap pemberangkatannya akan sesuai jadwal.

“Jadi walaupun hanya dua orang kita tetap berangkat. Ini semacam promo baru dari Aston, rencananya awal Februari dilaksanakan,” bebernya.

Bagi para tamu yang enggan keluar hotel untuk membeli oleh-oleh, tidak perlu khawatir karena Hotel ini menyiapkan jasa membeli oleh-oleh yakni FoodTaxi. Cukup menelepon ke resepsionis, menyebutkan jenis oleh-oleh yang akan dibeli, lalu staff dari Aston Braga Hotel and Residence akan berangkat membeli oleh-oleh tersebut.

Dirinya menargetkan untuk menaikkan seluruh paket hotel yang ada dan membuat Aston Braga Hotel and Residence menjadi sekuat dulu seperti saat kemunculan pertamanya.

“Saya tidak ingin satu market saja yang naik, tapi semuanya. Kami harap semua wisatawan mancanegara dapat stay di sini, kemarin-kemarin sudah ada Belanda, Arab, Jepang, Malaysia, dan Singapura, semoga di 2016 bisa baik lagi,”tandasnya.

Comments

Komentar Disini