Ultah ke 7 Komunitas Semut Foto Gelar Acara di Pangalengan

0
79

Destinasi Bandung-Dalam rangka merayakan hari Jadi yang ke-7 Komunitas Semut Foto menyelenggarakan gathering selama dua hari Sabtu- Minggu tanggal 13-14 Juli yang lalu di Villa Dwikora Situ Cileunca Pangalengan Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini di ikuti oleh anggota komunitas semut foto yang berasal dari Bandung dan sekitarnya bahkan ada anggota yang datang dari Majalengka. Dan dihadiri juga oleh salah satu pendiri komunitas semut foto yakni Rifan Mulyawan.

Di hari pertama para peserta setelah kumpul semua, panitia langsung membuat games atau perlombaan pindah tepung yang membuat Suasana acara semakin meriah. Setelah Lomba pindah tepung acara di lanjutkan dengan workshop bisnis photography melalui pembicara salah satu pendiri komunitas semut foto Rifan Mulyawan.

Selanjutnya setelah sharing session dunia fotography dilanjutkan dengan games cerdas cermat Fotography. Dalam games Cerdas cermat ini para peserta di uji pengetahuannya tentang dunia fotography dan pemenangnya langsung mendapat hadiah dari para sponsor.

Malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan tiup lilin ulang tahun semut foto yang ke -7 dilanjutkan dengan ramah -tamah dan juga hiburan berupa nyanyi sesama peserta.

Di hari kedua, Pukul 05.00 subuh para peserta bersemangat dengan hunting sunrise disekitar situ Cileunca dengan objek Perahu, Suasana kabut , Dan juga aktivitas para pencari ikan di disekitar situ Cileunca .

Setelah selesai hunting sunrise, tepat pukul 08.00 pagi para peserta dan para model bergegas menuju ke hutan Pinus Rahong untuk foto bersama dan hunting model dengan tema ” The Great Sundaland “.

Selama tiga jam para peserta begitu bersemangat untuk memotret para model dengan latar belakang hutan pinus Rahong dan juga Kebun Teh. Pukul 11 siang kegiatan hunting model selesai dan para peserta kembali ke Villa untuk siap-siap kembali ke Bandung.

Salah satu pendiri Komunitas Semut Foto Rifan Mulyawan mengaku sangat Senang Karena di hari jadinya yang ke 7 , banyak member di semut foto  yang bisa nyanyi.

Ketika ditanya terbentuknya komunitas semut foto, Rifan menceritakan sebenarnya yang ngebentuk komunitas semut foto adalah kawannya yakni Nugraha.

“Awalnya ingin mengajari moto jadinya dia buka kursus Nugraha Photographi Course (NPC) kemudian yang ikut kursus ke dia boleh tanya-tanya nah kalau tidak kursus ke nugraha apakah tidak boleh nanya, sedangkan satu teman ada temannya lagi sepertinya gimana gitu , akhirnya di buka aja siapa yang mau ikutan silahkan gratis sama-sama belajar, Dan terbentuknya komunitas photography,”katanya.

Lebih lanjut Rifan menambahkan, Kalau bikin komunitas pakai namanya takut terbebani, di cari nama yang independent , akhirnya di pakai nama komunitas semut foto, karena sehari-hari teman Saya Nugraha ada di semut foto, namanya jadi komunitas semut foto.

“Pertamanya ingin mengembangkan pengetahuan tentang fotography aja, semut foto berdiri di tahun 2003, kalau komunitas semut foto berdiri tanggal 30 Juni 2012,”katanya.

Dengan usia yang sudah tujuh tahun ini, Rifan berharap untuk komunitas semut foto ini bisa terus berkarya.

“Kita ingin dunia fotography di Indonesia khususnya di Bandung terus maju , bisa berkontribusi mencerdaskan bangsa berkarya melalui dunia fotography,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini