Unggul Versi Hitung Cepat Ridwan Kamil Gubernur Baru Jabar

0
37
Walikota Bandung Ridwan Kamil / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Unggul Versi Hitung Cepat Ridwan Kamil Gubernur Baru Jabar Ridwan Kamil yang berpasangan dengan UU Ruzhanul Ulum berhasil memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berdasarkan hasil hitung cepat ( Quick Count) yang dirilis dari berbagai lembaga Survey.

Dari hasil hitung cepat atau Quick Count , Rabu (27/6) pada pukul 19.00 WIB dari suara 100 persen yang masuk untuk Provinsi Jabar, paslon nomor 1 meraih suara sebanyak 32,98 persen. Perolehan suara terbanyak kedua dengan 28,54 persen adalah paslon nomor urut 3 Mayjen Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Paslon ini berhasil menyalip perolehan suara paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang sebelumnya mengungguli mereka. Nomor urut 4 mendapatkan suara sebesar 26,40 persen. Sementara itu, paslon nomor urut 2 Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan meraih suara paling kecil, yaitu 13,02 persen.

Calon Gubernur Ridwan Kamil langsung menyampaikan pidato kemenangan di Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto, Bandung.

Pidato kemenangan sementara itu disampaikan Ridwan Kamil tanpa didampingi pasangannya, Calon Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. Uu panggilan akrab dari Uu Ruzhanul Ulum menurut Ridwan Kamil, Uu, masih dalam perjalanan, menuju lokasi kegiatan.
“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mensedekahkan waktu, pikiran, keringatnya, untuk membela kita-kita, melalui proses yang melelahkan,” ujarnya.

“Tidak cukup panggung ini, untuk menampung, semua orang-orang yang betul-betul bekerja, yang saya tahu, luar biasa, oleh karena itu, tanpa mengurangi rasa hormat saya, ini insya allah mewakili semua elemen-elemen masyarakat,”katanya.

“Untuk wakil gubernur saya yang masih dalam perjalanan, tepuk tangan untuk pak Uu. Beliau dalam perjalanan, tanpa mengurangi kekhidmatan. Beliau sudah mempersilahkan,” katanya.

Kemenengan sementara ini, menurut Ridwan Kamil adalah takdir Allah. “Tugas kita menjemput dengan ikhtiar, tugas kita mempercepat takdir ini, dengan sedekah,” ujarnya.

Bagi Ridwan Kamil, hari ini adalah hari kebahagiaan, perdetik ini quick count sudah mendekati final, dimana menurut teori statistik jika angka sudah di atas 80 persen hampir tidak akan ada perubahan yang berarti.
“Kita syukuri takdir sementara, dengan sikap ketakwaan kita, rasa syukur kita,” ujarnya.

Kemenangan yang belum final ini, menurut Ridwan Kamil adalah perjalanan yang sangat panjang, sebab hampir 2 tahun saat meniatkan impian, gelombang-gelombang, drama-drama dan dinamika-dinamika datang mendera.

“Semua itu tentunya mendewasakan saya, sampai tadi malam, fitnah-fitnah dunia bertebaran, karena sudah ditakdirkan lewat ketetapan Allah, tidak ada fitnah-fitnah yang bisa melawan ketetapan Allah,”bebernya.

Emil juga menambahkan, jangan mengira ikhtiar adalah segalanya sebab masih ada doa yang persentasinya justru lebih besar lagi.

“Ikhtiar itu hanya 30 persen, jangan kita mengira upaya kita sedemikian itu berhasil, padahal ada sisa 70 persen, yang digenapi lewat doa,” ujarnya.
Karena kemenangan ini belum formal, baru dari hasil quick count belum ditentukan oleh hasil hitung KPU maka Ridwan Kamil melarang melakukan uforia yang berlebihan.

“Mohon izin, hari ini tidak boleh ada pawai, hari ini berita baik yang disampaikan oleh ilmu dan quickcount tetap belum sampai pada keputusan, nanti bila ada keputusan dari KPU dalam 2-3 hari kedepan, barulah kita lakukan,” katanya.

Ridwan Kamil juga berjanji siap menjadi Gubernur bagi semua warga Jawa Barat, tidak membeda-bedakan, agama, ras, golongan.

“Tidak membeda-bedakan partai pendukung atau tidak, tidak membedakan mereka yang mencoblos atau tidak, selama mereka warga Jawa Barat, saya akan melindungi dan membelanya,” katanya.
Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga melarang pendukungnya untuk membuat komentar-komentar yang berlebihan, jangan mengejak, membully.

“Karena itu bukan ahlak Rindu, kita syukuri dalam hati, kita ekspresikan pada kalangan saja, sebelum ada pengumuman resmi, kita mah selau-selau aja dulu,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini