Unit Perpustakaan STP Bandung Gelar Bedah Buku Virtual Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik

DESTINASI BANDUNG -Unit Perpustakaan STP Bandung Gelar Bedah Buku Virtual Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik. Unit Perpustakaan STPB mempersembahkan kegiatan bedah buku yang banyak dinanti terutama dari kalangan kuliner tradisional, yaitu buku dengan judul “Khazanah Kuliner
Kabuyutan Galuh Klasik”, buah karya dosen STPB Bapak Dr. Riadi Darwis, M.Pd.

Kegiatan Bedah buku “Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik” dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 di Zoom meeting/online (dikarenakan masih adanya pandemik covid-19), pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wib.

Dihadiri lebih dari 300 orang peserta. Dan 120 orang pertama yang hadir mendapatkan buku yang dibedah secara gratis yang dikirim melalui pos.

Bedah buku ini menarik karena selain dipresentasikan oleh penulisnya langsung juga ditinjau oleh para reviewer yang ahli dibidangnya, yaitu di bidang kuliner disampaikan oleh Bapak Dr. Atang Sabur, wakil Direktur Pascasarjana dan Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan Ibu Dr. Dewi Turgarini. M.M.Par, Kaprodi Manajemen Industri Katering FPIPS, Univ. Pendidikan Indonesia dan budayawan Ciamis yaitu oleh Bapak Pandu Nur Madea, Ketua Yayasan Tapak Karuhun Nusantara, Ciamis.

Baca Juga :  Mahasiswa D3 Kehumasan A Fikom Unpad Gelar “INFINITY 2.0

Buku setebal 600 halaman ini menyatukan perpaduan antara budaya dan kuliner dari
Kerajaan Galuh Klasik, Ciamis, yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Menurut Riadi Darwis, Buku ini memuat sejarah dan budaya Sunda khususnya Ciamis yang dikutip dari naskah-naskah kuno, disamping itu buku ini memperkenalkan makanan tradisional khas Ciamis yang dikemas dalam bentuk resep masakan serta cara pembuatannya,”ujarnya.

Bedah buku menjadi kegiatan rutin Unit Perpustakaan STPB yang diminati oleh para sivitas academika dan terbuka pula untuk para peneliti, praktisi dan masyarakat umum Karena diselenggarakan secara online, semoga ke depannya semoga Unit Perpustakaan bisa terus konsisten mengadakan kegiatan bedah buku dengan kuantitas dan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Salurkan Donasi CSR Ramadan Berbagi untuk Bersatu di 10 Kota

Buku Seri gastronomi tradisional sunda Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik. Buku ini merupakan hasil kajian yang dilakukan sejak tiga tahun yang lalu.

Secara Kronologis kajian ini lebih awal tinimbang hasil Mantan yang penulis bukukan sebelumnya yaitu Khazanah Kuliner Keraton Kesultanan Cirebon.

Comments

Komentar Disini