Universitas Widyatama Gelar Job Fair 46 Jam Non Stop

0
39

Destinasi Bandung – Universitas Widyatama Gelar Job Fair 46 Jam Non Stop. Dalam rangka ulang tahun yayasan Widyatama yang ke 46 tahun, Universitas Widyatama menggelar acara Job Fair yang akan dicatat rekor MURI karena menyelenggarakan pameran bursa kerja di Indonesia job fair terlama selama 46 jam nonstop.

Acara yang digelar dari hari Rabu 24 Juli mulai 18.00 sampai dengan Jumat 26 Juli 2019 pukul 16.00 ini di ikuti sekitar 40 perusahaan lokal dan multinasional.

Acara Job Fair ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan dihadiri oleh Rektor Universitas Widyatama, Ketua Harian Yayasan, Ketua Pusat Karir Universitas Widyatama dan juga dari Kemenristek Dikti.

Dalam sambutannya Rektor Univesitas Widyatama Islahuzzaman mengatakan, kegiatan job fair Widyatama ini mencatatkan sejarah dalam Pameran bursa kerja selama 46 jam nonstop, yang bertepatan dengan ulang tahun yayasan Widyatama dan mencatatkan museum rekor Indonesia (MURI).

“Dalam kegiatan ini juga kami memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengikuti seminar teknik melamar kerja dan test toefl secara gratis, acara ini diikuti sekitar 40 institusi tiga diantaranya dari perguruan tinggi, acara semacam ini merupakan salah satu bentuk dari akuntabilitas Universitas Widyatama terhadap Masyarakat yang mengantarkan para lulusannya untuk dapat mampu bersaing di Masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan,Job Fair ini merupakan suatu ajang saling mendekatkan diri mencari informasi yang dibutuhkan bagi calon pekerja, selain diantara para institusi yang ikut di dalam Job Fair ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Widyatama Obsatar Sinaga menuturkan, Job fair ini sudah diadakan dari tahun 2005 dan sudah berjalan 14 tahun yang bekerjasama dengan dari 40 perusahaan yang memberi dampak 18 perusahaan diantaranya sudah tanda tangan MOU dan 25 dari perusahaan tersebut sudah mengambil karyawannya pesan dari lulusan Universitas Widyatama.

“Selain itu kampus kami juga sudah mempunyai Lembaga Sertifikasi Profesi langsung dari Kementrian Tenaga Kerja, dan program ini yang menjadi acuan kami,”katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi menyambut baik kegiatan Job Fair ini. Tentunya Bagi mahasiswa yang baru lulus pasti membutuhkan informasi dari pemerintahan daerah.

“Di bulan Maret Kemarin laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat 5,4 persen lebih besar dari laju pertumbuhan tingkat nasional ini menandakan Kalau laju pertumbuhan ekonominya naik,pasti perkembangan ekonominya Baik. Perusahaan-perusahaan di Jawa Barat rata-rata sudah berkembang seperti di Bekasi , Purwakarta dan Subang. Hampir 300 ribu perusahaan terus tumbuh, kenapa masih ada pengangguran, meskipun persentasenya sangat kecil tapi jumlah penduduknya di Jawa Baratnya besar ini Jadi PR bersama,”katanya.

Lebih lanjut Ineu menambahkan, Kalau hanya pemerintah daerah saja yang bekerja sendiri tidak bisa. Harus ada solusinya sehingga terpecahkan, Kemudian perlu adanya kerjasama stake holder, perusahaan swasta salah satunya kampus.

“salah satunya saya ingin mendorong kerjasama dan bermitra dengan kampus seperti kampus Widyatama. Masalah Jawa Barat Masalah kita bersama, saya mendukung job fair ini, ini salah satu solusi yang diberikan bagaimana tenaga kerja di Jawa Barat makin baik kedepan.
Kemudian pada kesempatan ini mumpung ada pimpinan perusahaan yang ikut job fair mengucapkan terimakasih dari kami pemerintahan daerah untuk bekerja memecahkan masalah penyerapan tenaga kerja di Jawa Barat,”katanya.

Lowongan Kerja yang ada pada kegiatan job fair ini di antaranya customer service, teller, account officer, relationship officer, academic koordinator, japanese teacher, administrasi, desain grafis, digital marketing, sales, supervisor, kasir, staff piutang, social media admin, kasir, internal audit dan masih banyak lagi.

Dengan lowongan kerja yang dibutuhkan dari semua perusahaan mulai dari jenjang pendidikan SMA, SMK, diploma, sarjana dan magister.

Comments

Komentar Disini