Untuk yang Hobi Melukis Gabung aja ke Komunitas Art Global

0
32
Komunitas Art Global Bandung / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Untuk yang Hobi Melukis Gabung aja ke Komunitas Art Global . Bagi Anda yang hobi melukis ataupun membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang tetapi bingung mau menge ekspresikan dimana ? Datang aja ke teras sunda Cibiru Kota Bandung. Karena di teras Sunda Cibiru kini terdapat workshop atau galeri seni untuk melukis ataupun membuat patung dan kerajinan tangan dari bahan daur ulang.

Komunitas Art Global Bandung / Destinasi Bandung

Kegiatan ini di kelola oleh komunitas seni Art Global. Komunitas yang baru terbentuk sekitar dua bulan ini mengumpulkan seniman yang ada di wilayah Bandung Timur, karena selama ini terpecah-pecah. Tetapi sekarang ini anggota tidak hanya dari Bandung Timur saja melainkan dari Baleendah, Jelekong, Subang, Cimahi dan Rancaekek. Dengan hadirnya Art global seluruh seniman budaya akan di wadahi di teras sunda Cibiru ini

Komunitas Art Global Bandung / Destinasi Bandung

Komunitas Art Global sendiri kegiatannya adalah menghasilkan lukisan dan patung daur ulang dari bahan steorofoam, dan juga kerajinan semua media dari bahan daur ulang. Selain itu komunitas yang di ketuai oleh Dadan Gandara ini juga mengadakan kegiatan pelatihan belajar melukis untuk para pemula mulai dari PAUD , TK dan umum.

Komunitas Art Global Bandung / Destinasi Bandung

Ketika memasuki galeri dengan dinding bambu ini , pengunjung akan disuguhi lukisan-lukisan yang masih basah sehingga tercium aroma khas cat akrilik yang dipakai pelukis.

Komunitas Art Global Bandung / Destinasi Bandung

Beberapa pelukis mengatakan adanya Teras Sunda Cibiru sangat mengapresiasi para seniman, khususnya dalam bidang seni lukis.

Latar belakang para pelukispun sangat beragam, ada yang belajar melukis secara otodidak, tetapi ada juga beberapa akademisi. Sedangkan mengenai harga dari lukisan di galeri ini sangat bervariasi mulai dari satu juta sampai dengan ratusan juta. Untuk media lukisnya mulai dari cat minyak, acrilic, cat air dan arang. Satu lukisan bisa di selesaikan mulai dari yang 10 menit sampai dengan 1 bulan tergantung dari tingkat kesulitan ataupun catnya.

Salah seorang komunitas pelukis Hendar Gofar (56) ketika di temui Destinasi Bandung mengatakan dirinya belajar ke pelukis ternama seperti Jehan sukmatoro, Yusuf Hasimsaman, dan suharyo.

“Saya melukis mulai dari tahun 1982 dengan gaya ekspresionis dengan mengeksperikan curahan jiwa. Dengan ngebentuk suatu ide dan tema. Saya juga senang melukis figur, pemandangan, flora dan fauna,”katanya. Naturalis .

Sementara itu Umar (49) beda lagi , dia melukis dengan media cat air, dan cat minyak. lukis foto cat air, cat minyak, cat air realis. Pria asal Rancaekek ini mengatakan melukis dengan media cat air dijamin tidak pudar. Dia juga mengatakan kalau menggunakan cat minyak relatif lebih lama karena cat minyak lama keringnya.

Menurut Umar untuk menjadi pelukis itu tidak bisa instan, tetap harus punya bakat. Meskipun sekarang bisa belajar dari Youtube tetap sentuhannya berbeda dan tidak ada feedbacknya.

Nah Bagi Anda yang ingin jadi pelukis Handal dan juga ingin jadi pematung bisa datang langsung ke galeri komunitas Art Global di Teras Sunda Cibiru jalan A.H.Nasution Kota Bandung.

Comments

Komentar Disini