V Hotel Bandung Hadirkan Barongsai Diacara Malam Tahun Baru Imlek

0
72

Destinasi Bandung- V Hotel Bandung Hadirkan Barongsai Diacara Malam Tahun Baru Imlek . Tahun Baru Imlek merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dan merupakan hari penting bagi masyarakat Tionghoa.

Kebiasaan atau tradisi dalam merayakannya pun mulai terbentuk dari masa ke masa dalam ribuan tahun dan sebagian besar tradisi tersebut masih dilakukan hingga saat ini.

V Hotel Bandung

Terdapat tradisi pada saat menyambut Tahun Baru Imlek dengan makan malam bersama keluarga, bagi-bagi angpao, aktivitas membersihkan rumah, hal tersebut dilakukan untuk menyapu bersih “kemalangan” tahun lalu dan menyambut “nasib baik” di Tahun yang baru.

Namun terdapat “Icon” lainnya yang identik dengan perayaan tersebut yaitu dengan dimeriahkan dengan adanya pertunjukan Barongsai.

Menyambut Tahun Baru Imlek yang ke 2568, V Hotel Bandung pertama kalinya mengadakan pertunjukan Barongsai. Dalam pertunjukan tersebut terdapat 2 Barongsai yang mempertunjukan 3 macam tarian yang berbeda-beda.

V Hotel Bandung

Tentunya dengan adanya pertunjukan Barongsai di V Hotel akan menarik antusias para Tamu yang hendak menonton. Terbukti sekitar 100 orang yang hadir dan menikmati pertunjukan barogsai tersebut.

Menurut FBM dari V Hotel Devi Herdian mengatakan, tujuan diselenggarakannya pertunjukan Barongsai ini salah satunya untuk menarik para tamu supaya mereka hadir disini dan memulai tahun baru Imlek dengan melihat pertunjukan barongsai.

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa dengan adanya Barongsai akan membawa keberkahan. Untuk merayakan Chinese New Year selalu dirayakan setiap satu tahun sekali.

“Namun Pertunjukan Barongsai ini baru pertama kalinya diadakan di V Hotel,”ujar Devi.

Devi menambahkan harapan dengan terselenggaranya pertunjukan Barongsai untuk para tamu yang datang kesini dapat terhibur, serta untuk mengawali awal tahun ayam api bisa lebih baik lagi.

Comments

Komentar Disini