VitsForKids, Nutrisi Merata Untuk Anak Indonesia

0
90

Destinasi Bandung-VitsForKids, Nutrisi Merata Untuk Anak Indonesia. Tumbuh kembang seorang anak memang tidak lepas dari peran orang tua dalam memberikan beragam dukungan di kehidupan sang buah hati. Hal ini bisa berupa nutrisi yang dikonsumsi anak sehari-hari. Selama proses pertumbuhan, tentunya asupan gizi yang seimbang sangat dibutuhkan bagi si kecil. Tetapi apakah seluruh anak-anak Indonesia sudah mendapatkan kebutuhan nutrisi ini dari orang tua ataupun lingkungannya?

Kita bisa mengambil contoh mengenai kondisi kekurangan vitamin A pada balita yang sekarang ini cukup mengkhawatirkan. Menurut data WHO (World Health Organization), tercatat ada sekitar lima juta anak di dunia yang mengalami defesiensi nutrisi ini dan hal tersebut mengakibatkan beberapa anak sampai kehilangan jiwanya.

Melihat salah satu fakta ini, YOUVIT berinisiatif untuk membantu kualitas hidup anak-anak Indonesia melalui program VitsForKids sejak April 2018 lalu. YOUVIT yakin bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kebutuhan nutrisi yang memadai. Selama empat bulan ini, VitsForKids telah berhasil memberikan 12.000 gummy kepada 100 anak-anak di Lombok bekerja sama dengan Yayasan Peduli Anak. Program ini akan terus berjalan dan tiap bulannya YOUVIT secara reguler mendistribusikan 3.000 multivitamin gummy untuk anak, agar satu anak dapat mengonsumsi satu gummy setiap hari.

YOUVIT tidak ingin berhenti disini saja. Bertepatan dengan momen Hari Anak Nasional, multivitamin gummy untuk dewasa pertama di Indonesia ini ingin memperluas jangkauan VitsForKids ke kota-kota lain juga. Untuk itu, kali ini YOUVIT menambah kerja sama dengan Rumah Yatim yang rencananya akan memberikan donasi kepada 1.000 anak-anak di 12 daerah seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Lampung, Denpasar, Banjarmasin dan lain-lain. Jadi, YOUVIT ke depannya akan membantu 1.100 anak melalui dua yayasan sosial.

“Sudah menjadi komitmen kami dari awal untuk bersama membangun Indonesia menjadi lebih sehat. Sejalan dengan pertumbuhan perusahaan kami, nantinya kami juga memiliki visi untuk meningkatkan juga bantuan kepada teman-teman kecil yang kurang beruntung di Indonesia, melalui program VitsForKids. Kami berharap mereka bisa tumbuh sehat, agar dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas,” ucap Wouter van der Kolk, CEO YOUVIT. Dia juga mengatakan bahwa program ini berjalan atas kontribusi dari konsumen juga, sebab donasi ini berasal dari sebagian keuntungan penjualan YOUVIT.

Untuk kerjasama dengan Rumah Yatim, YOUVIT akan mendistribusikan sebanyak 30.000 multivitamin gummy untuk anak kepada Rumah Yatim tiap bulannya secara berkelanjutan. “Alhamdulillah anak-anak kami di Bandung sudah menerima gummy-nya minggu ini dan mereka suka. Daerah lainnya akan bertahap menerimanya di Agustus nanti. Insya Allah, mereka bisa tetap sehat terus ya,” ujar Fajar Maulana Sidik, Manager Fundraising Rumah Yatim. Informasi terbaru mengenai VitsForKids dapat diakses melalui vitsforkids.org atau Instagram dan facebook @youvitforlife. Yuk berbagi kebaikan!

Comments

Komentar Disini