VW Kombi Akan di Produksi dengan Model yang Lebih Modern

0
8

Destinasi Bandung- VW Kombi Akan di Produksi dengan Model yang Lebih Modern. Produsen otomotif asal Jerman Volkswagen (VW) rencananya akan memproduksi I.D. Buzz Concept dan mulai di pasarkan ke konsumen pada 2022.

Secara kasat mata tentunya Anda bisa langsung mengenalinya melalui tampilannya yang menganut one-box retro design. VW sepertinya ingin membangkitkan kembali kenangan masa lalunya terhadap MPV unik ini.

Memang setelah sempat sukses di masanya, mobil dengan nama resmi Volkswagen Type 2 kemudian bertransformasi bentuk menjadi VW Transporter yang mendampingi MPV lainnya VW Caravelle. Kini model kotak klasik dengan logo VW besar di bonnet dibangkitkan kembali.

“Rencana ini kami lakukan setelah mendapat masukan dari pelanggan terutama saat I.D. Buzz Concept hadir di pameran otomotif di Detroit dan Jenewa. Dalam email atau surat langsung banyak yang berkata “tolong bangun mobil ini”,” ujar Hinrich J. Woebcken, Chief Executive of the North American Region for VW.

Gayung bersambut, VW selanjutnya mengambil keputusan untuk melakukan produksi. Namun dibutuhkan waktu sekitar 5 tahun yakni di 2022 rencananya I.D. Buzz Concept versi produksi akan mulai dijual.

Ini sepertinya berkaitan dengan rencana untuk tetap mempertahankan sistem penggerak dan beragam teknologi yang ada pada versi konsep. Seperti diketahui, I.D. Buzz Concept adalah mobil listrik dan memiliki platform MEB.

Sumber tenaga I.D. Buzz Concept berasal dari dua motor listrik bertenaga dan baterai berdaya sebesar 111 kWh. Baterai tersebut mampu menempuh 600 km dalam sekali charge.

I.D. Buzz Concept diklaim memiliki tenaga hingga 369 Hp dan mampu dipacu dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 5 detik serta kecepatan maksimal 159 km/jam.

Comments

Komentar Disini