Wajah Baru Alun-Alun Ujung Berung

0
1792

Destinasi Bandung – Alun – alun ujungberung sekarang sudah dipercantik, dulu yang terlihat kusam sekarang sudah diperindah, alun-alun ujungberung ini diperindah dan diresmikan kembali pada tanggal 14 juni 2015 kemarin oleh Ridwan Kamil sebagai walikota kota Bandung. Alun-alun ini terdapat pas di sebelah mesjid Agung Ujunberung dan di sebelahnya terdapat pasar Ujungberung. Seteleh dipercantik, banyak warga yang mengunjungi tempat ini sekarang,

Banyak yang berubah setelah alun-alun ini di perindah, seperti tiang-tiang bendera yang mengitari lapangan alun-alun ini, juga taman bermain anak-anak, sehingga alun-alun ini menjadi tempat orang tua untuk membawa anak-anaknya bermain di alun-ini, selain itu terdapat batu-batu yang besar yang membuat tempat ini menjadi terlihat rapih. Sekarang tempat ini disediakan dua kamar mandi dan banyak tempat sampah di setiap sudut alun-alun, dengan harapan masyarakat menjaga lingkungan yang sudah bagus ini agar tidak seperti sebelumnya.

Ada juga air mancur di pinggiran Alun-alun ini dan ikan-ikan kecil didalamnya serta warna-warni bunga yang menghiasi dan memperindah tempat ini. di tempat ini juga sekarang terdapat bangungan seperti panggung, yang dibuat untuk pentas seni, karena Ujungberung terkenal dengan seni-seninya yang masih di gemari oleh masyarakat sekitar seperti Seni Benjang, Silat, tarian-tarian dan lain-lain.

Untuk menuju tempat ini, bisa menggunakan dua jalur yaitu bila dari arah cileunyi, maka harus melalui Jalan Cibiru, lurus terus menuju arah Ujungberung sekitar sepuluh menit maka akan sampai alun-alun ini, satu lagi yaitu melalui arah Cicaheum lurus terus dari arah tersebut sekitar dua puluh atau tiga puluh menit menuju alun-alun ini, maka anda akan sampai menuju alun-alun Ujungberung yang baru ini! (Revo Kusuma)

Comments

Komentar Disini