Walikota Bandung Ridwan Kamil Resmikan Teras Cihampelas

0
102
Galamedianews.com

Destinasi Bandung-Walikota Bandung Ridwan Kamil Resmikan Teras Cihampelas . Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (4/2/2017).

Dalam peresmiannya Kang Emil sapaan akrabnya di dampingi oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iskandar Zulkarnaen mengatakan, Teras Cihampelas merupakan bagian rencana Pemkot Bandung, yang tercantum dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan peraturan zonasi Kota Bandung.

“Teras Cihampelas yang sering disebut Skywalk Ini merupakan bagian rencana Pemkot Bandung dalam jalur penyedia pejalan kaki,” ujarnya.

Dalam RDTR dan peraturan zonasi Kota Bandung, ia mengatakan, Skywalk merupakan rencana yang tercantum pada tahun 2015 hingga tahun 2035. Skywalk ini dapat menyediakan jalur yang aman serta nyaman untuk meningkatkan minat berjalan kaki.

Memasuki laporan keuangan, ia mengatakan, Teras Cihampelas dibangun menggunakan anggaran tahun 2016 dengan nilai sekitar Rp 48 milyar dengan waktu pembangunan, sekitar 100 hari. Dengan perincian panjang sekitar 450 meter, lebar 7,6 meter, tinggi 4,6 meter, dengan tiga zona di dalamnya.

“Terbagi menjadi tiga zona, yaitu zona kuliner, zona souvenir dan zona taman, serta memiliki fasilitas, 1 buah lift, 3 buah toilet dan 192 kios yang diharapkan mampu menampung pengusaha kecil yang sebelumnya berada di sepanjang Jl Cihampelas,”katanya.

Rencana ke depan, ia mengatakan, Pemkot Bandung akan membangun Skywalk tambahan yang menyambung ke bawah Pasupati hingga ke Gelap Nyawang.

“Untuk tahun 2017, kami berencana menambah panjang Skywalk 300 meter ke arah selatan sehingga dapat terkoneksi dengan rencana selanjutnya, yaitu membangun skywalk di bawah pasupati menuju Jl taman sari dan gelapnyawang,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini