Western Digital Kembangkan Teknologi HDD Hingga Solusi Data Center dengan TCO

0
19

Destinasi Bandung- Western Digital Kembangkan Teknologi HDD Hingga Solusi Data Center dengan TCO. Terus berinovasi untuk membantu perusahaan mengimbangi kebutuhan volume data yang berkembang pesat, Western Digital (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan bahwa mereka memperluas jajaran teknologi HDD dan kepemimpinannya pada kapasitas untuk portofolio solusi data center yang lebih luas. Memanfaatkan inovasi dari platform teknologi Ultrastar 18TB dan 20TB HDD, produk WD Gold sekarang memiliki kapasitas HDD baru yakni 16TB dan 18TB CMR. Juga tersedia pilihan upgrade platform Ultrastar JBOD dan server penyimpanan hybrid Ultrastar yang terdiri dari Ultrastar 16TB dan 18TB CMR HDD. Melalui kapabilitas integrasi vertikal Western Digital dan portofolio yang lenkap, perusahaan terus menegaskan posisinya dalam membantu pelanggan memenuhi permintaan data saat mereka merancang infrastruktur penyimpanan mereka secara lebih efisien dengan produktivitas yang lebih baik.

“Solusi jajaran data center HDD dari Western Digital yang diperluas menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, yang menempatkan mereka pada posisi awal yang unik untuk memanfaatkan transisi pelanggan cloud dan OEM ke 18TB, bahkan ke 20TB bagi mereka yang mengoptimalkan manfaat SMR,” kata John Chen, Vice President di TRENDFOCUS. “HDD dengan kapasitas skala enterprise akan terus mendominasi pasar penyimpanan nearline dan sekunder karena tidak ada tandingan lain yang hemat biaya untuk data pada skala tersebut. Hasilnya, kami berharap pengiriman disk drive nearline akan tumbuh pada CAGR 32,5%, mencapai 1,9 zettabytes pada tahun 2024. ”

Inovasi Teknologi HDD dari Western Digital melalui HDD Ultrastar 18TB dan 20TB

Western Digital terus berinovasi pada berbagai vektor teknis seperti dukungan energi, desain mekanik, bahan, dan teknologi perekaman. Diumumkan pada bulan September 2019 lalu dan saat ini sedang dikirimkan, Ultrastar DC HC650 SMR HDD host-managed dengan kapasitas 20TB , serta Ultrastar DC HC550 CMR HDD dengan kapasitas 16TB dan 18TB adalah implementasi komersial pertama teknologi EAMR di industri. Bersama-sama dengan desain HelioSeal dari Western Digital untuk efisiensi daya yang luar biasa, dan inovasi mekanis seperti TSA pertama di industri untuk meningkatkan akurasi head-positioning dan memberikan kemampuan kapasitas yang lebih besar, drive ini menghadirkan kepadatan areal terdepan. Sembilan disk drive ini juga memungkinkan pelanggan untuk lebih efisien dalam penyediaan dan mengukur lingkungan data center mereka dengan nilai TCO yang tak tertandingi.

“Kami sangat senang dapat menguji keandalan dan kapasitas kapasitas Ultrastar HDD 18TB terbaru dari Western Digital dan berharap dapat mengidentifikasi teknologi yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami,” kata Joe Carvalho, Vice President, Infrastructure Engineering Datto, penyedia layanan berbasis cloud untuk perangkat lunak dan solusi teknologi melalui penyedia layanan terkelola (MSP) global yang terkemuka.

Memperluas Produk WD Gold dengan Hard Drive 16TB dan 18TB Baru Skala Enterprise

Melanjutkan dari ketersediaan WD Gold NVMe SSD baru-baru ini, Western Digital telah kembali memperluas produk WD Gold drive untuk saluran pelanggan dengan memasukkan model HDD 16TB dan 18TB CMR. Tersedia sekarang dengan garansi lima tahun, WD Gold CMR HDD baru dirancang khusus untuk digunakan dalam server kelas perusahaan dan sistem penyimpanan yang dibuat khusus untuk beban kerja yang berat dan beragam aplikasi data besar.

Melalui durasi MTBF hingga 2,5M jam, WD Gold HDD memberikan peningkatan pada keandalan dan daya tahan, teknologi perlindungan getaran yang diimprovisasi, serta kinerja yang konsisten. WD Gold HDD dirancang untuk menangani beban kerja hingga 550 TB per tahun, yang merupakan salah satu yang tertinggi dari semua hard drive 3,5 inci. Drive WD Gold baru juga menampilkan teknologi HelioSeal dari Western Digital yang memungkinkan kapasitas tinggi dengan penarikan daya rendah.

Platform Ultrastar dan Server Penyimpanan Kini Tersedia dalam Ultrastar CMR HDD dengan Kapasitas 16TB dan 18TB

Hari ini juga diumumkan, Western Digital Ultrastar Data60 dan Data102 JBODs, dan server penyimpanan Serv60 + 8 yang telah ditingkatkan untuk memanfaatkan kapasitas 16TB skala enterprise dan 18TB Ultrastar DC HC550 CMR HDD. Mencapai 1.836PB dalam 4U, platform baru ini sekarang telah tersedia dan hadir dengan garansi terbatas lima tahun. Platform Ultrastar dengan peningkatan ke HDD SMR Ultrastar DC HC650 20TB diperkirakan akan menyusul pada kuartal berikutnya.

Ultrastar Data60 dan Data102 adalah kunci dari penyimpanan untuk generasi berikutnya dan infrastruktur SDS. Ultrastar Serv60 + 8 adalah server penyimpanan hybrid berkapasitas tinggi meliputi komputasi. Platform Ultrastar ini menjawab kebutuhan yang mendesak dari pelanggan perusahaan besar, OEM, penyedia layanan cloud, dan integrator yang membutuhkan penyimpanan HDD yang padat, HDD bersama atau penyimpanan hybrid. Data60 dan Data102 memberikan fleksibilitas untuk menentukan kombinasi HDD dan SSD hingga 24 slot drive yang dikonfigurasi dengan SSD, sedangkan Serv60 + 8 menawarkan pilihan CPU, memori, dan drive. Semua ini memungkinkan organisasi menyeimbangkan kapasitas, kinerja, dan biaya.

Dengan memanfaatkan wawasan mengenai karakteristik dan sistem drive, Western Digital telah menerapkan dua inovasi desain di seluruh platform untuk menambah keandalan data. Teknologi isolasi getaran IsoVibe ™ yang dipatenkan Western Digital membantu memastikan kinerja yang konsisten bahkan di bawah beban kerja yang berat. Selain itu, teknologi pendinginan zona termal Western Digital inovatif ArcticFlow ™ memungkinkan drive untuk beroperasi pada suhu yang lebih rendah dan lebih konsisten daripada sistem konvensional, menghasilkan kecepatan kipas yang lebih rendah, mengurangi getaran, konsumsi daya yang lebih rendah, operasi yang lebih tenang, dan pada akhirnya keandalan yang lebih tinggi. Kombinasi IsoVibe dan ArcticFlow telah dibuktikan untuk mengurangi pengembalian drive lapangan sebesar 62% dibandingkan dengan platform generasi Western Digital sebelumnya. 1

“Dengan dua fitur ini — IsoVibe dan ArcticFlow — Western Digital telah berhasil mewujudkan kolaborasi wawasan drive yang luas ke dalam platform untuk membantu mereka berfungsi secara optimal di lapangan. Setiap organisasi TI modern harus mempertimbangkan inovasi ini selama melakukan evaluasi hardware storage. Walaupun bergerak di belakang layar,platform drive ini dapat membantu perusahaan mengurangi biaya penyimpanan yang tidak kelihatan, ”kata Scott Sinclair, senior analyst ESG.

“Penyedia layanan cloud dan sistem integrator saat ini memiliki satu kesamaan: mereka semua memerlukan strategi penyimpanan multi-tier, memanfaatkan berbagai teknologi untuk mengelola lonjakan data yang berharga dan luasnya beban kerja. Tidak seperti vendor lainnya, Western Digital mengembangkan, memproduksi dan memasarkan NAND, SSD, HDD, dan platform,” kata Yusuf Jamal, senior vice president of Western Digital’s Devices and Platforms Business. “Keberagaman portofolio data center kami memungkinkan kami untuk memberikan inovasi yang tepat di waktu yang tepat untuk membantu semua pelanggan data center kami — mulai dari pelanggan cloud hyperscale hingga perusahaan dan UKM — hingga dapat menyelesaikan tantangan infrastruktur data terpenting mereka.”

Western Digital terus berinovasi, melampaui batas-batas sains dan teknologi untuk menghasilkan produk yang memberikan efisiensi dan produktivitas infrastruktur data yang lebih baik dengan TCO terbaik di kelasnya. Portofolio pusat data yang luas mencakup keluarga HDD dan SSD Ultrastar; WD Gold HDD dan SSD; OpenFlex ™ NVMe-oF ™ membuka infrastruktur komposabel; Platform penyimpanan ultrastar; Pengontrol RapidFlex ™ NVMe-oF; dan drive ekstensi memori Ultrastar. Western Digital juga menjuarakan Zoned Storage, sebuah open-source, inisiatif berbasis standar yang dibangun di atas sinergi SMR HDD dan ZNS SSD yang membuat data center untuk skala yang efisien.

Comments

Komentar Disini