Wow, Film Star Wars 7 Terlaris Sepanjang Masa

0
109
Net

Destinasi Bandung – Demam Film Star Wars: The Force Awakens tidak hanya heboh di luar negeri. Di dalam negeri pun film yang juga dibintangi oleh aktor laga Indonesia, Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman masih bertengger di bioskop lebih dari dua pekan di seluruh dunia.

Respon penonton film episode ke-7 Star Wars besutan sutradara J.J Abrams sejak dirilis di bioskop pada 18 Desember 2015 lalu ini belum juga surut. Setiap hari penayangannya pasti dipenuhi para pencinta sinema. Jika tetap bertahan hingga lebih dari tiga minggu, Star Wars: The Force Awakens bakal dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Star Wars 7 bakal menenggelamkan Titanic (1997) besutan sutradara James Cameron menjadi film terlaris kedua sepanjang masa. Hingga saat ini, selama penayangan di Amerika Serikat, Star Wars 7 mengumpulkan lebih dari USD686,4 juta atau hampir USD30 juta lebih besar dibanding pundi-pundi yang diraup Titanic sebesar USD658,7 juta.

Peringkat pertama film terlaris sepanjang masa masih ditempati Avatar (2009), film yang juga disutradarai oleh James Cameron. Ketika itu, Avatar yang mengisahkan perjuangan manusia biru di Planet Nimiru meraup USD760,5 juta di Amerika Serikat saja. Pundi-pundi tersebut belum ditambah pendapatan selama penayangan Avatar di seluruh dunia.

Jika Star Wars: The Force Awakens mampu meraup pendapatan lebih dari USD760,5 juta, berarti mengalahkan Avatar baik di Amerika Serikat maupun dunia. Sepertinya rekor Avatar akan terlampaui, sebab pada Minggu (3/1) malam, Star Wars: The Force Awakens diperkirakan telah mengumpulkan USD740 juta.

Sementara di luar Amerika Serikat, Star Wars 7 pun masih berjaya. Hingga Minggu (3/1), film ini diperkirakan telah meraup pendapatan USD704 juta. Star Wars: The Force Awakens bertengger di layar utama seluruh bioskop di China hingga 9 Januari mendatang. Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia dan negara-negara lain di belahan benua lain, seperti Eropa, Australia, dan Afrika.

Saat ini, Star Wars 7 menempati peringkat ketujuh film terlaris sepanjang masa setelah meraup total USD1,4 miliar dari penayangan di seluruh dunia.Peringkat pertama film terlaris sejagat adalah Avatar dengan total pendapatan USD2,7 miliar.

Comments

Komentar Disini