10 Kuliner Khas Indonesia Dipromosikan di Australia

Lotek Alkateri / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Sebagai upaya memperkenalkan Indonesia ke salah satu negara yang memberikan kontribusi wisman terbanyak ke negeri ini, Kuliner yang berasal dari 10 destinasi unggulan di Tanah Air dipromosikan di Kota Perth, Australia.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Promosi kuliner Indonesia itu dilakukan dalam acara bertajuk Kuliner Wonderful Indonesia 2016 itu mempersembahkan makanan Indonesia di gedung yang menampung 300 orang, makanan yang berasal dari 10 destinasi unggulan Tanah Air.

Acara tersebut digelar di Kota Perth, Kings Park, Frasser Function Hall, pada 29-30 Mei 2016.

“Masyarakat di Australia punya kebiasaan makan bersama di luar bersama keluarga dan kerabatnya, nah, dengan mencintai kuliner kita, mereka akan terus lebih sering ke Indonesia,” ujar Pitana.

Ia mengatakan, selama ini Australia merupakan negara fokus pasar pariwisata Indonesia atau lima besar negara yang berkontribusi dalam jumlah wisatawan mancanegara (wisman) terbesar ke Indonesia.

Selain itu, kata Pitana, bagi masyarakat Australia, Indonesia dianggap sebagai negara yang paling mudah dikunjungi dengan biaya berlibur yang tidak mahal dan mereka mendapatkan tujuan destinasi yang indah.