Kamis, Mei 2, 2024
BerandaHeadlineNikmatnya Makan Di Hutan Bambu

Nikmatnya Makan Di Hutan Bambu

Destinasi Bandung-Untuk Anda pecinta kuliner yang bosan dengan santapan kuliner dengan menu itu-itu saja dan suasana yang biasa-biasa saja, Kebon Awi Kaffee bisa menjadi destinasi kuliner Anda. Terletak di Jalan Bukit Pakar Timur 29 Dago Atas – Ciburial, Kebon Awi Kaffee menyajikan suasana kuliner yang asri dan nyaman untuk Anda bersantai dan menikmati makanan.

Seperti namanya, Kebon Awi merupakan Cafe dengan konsep hutan Awi atau Bambu. Terdapat 25 jenis tanaman bambu di sini, mulai dari lokal yakni Jawa Barat, serta bambu dari negara Thailand hingga Jepang. Suasana di Kebon Awi Kaffee sangat kental dengan budaya Sunda, saung makan yang ada di sini membuat Anda seperti berada di kampung halaman sendiri. “Konsep yang saya usung di Kebon Awi Kaffee adalah menciptakan suasana makan yang nyaman dengan dikelilingi tanaman bambu serta ingin berbagi pengetahuan tentang tanaman bambu. Tanaman bambu ini sendiri sudah ada sejak tahun 1981 dengan jenis bambu yang berbeda”, ujar Pria Eka, owner Kebon Awi Kaffee.

Untuk menu makanan sendiri, Kebon Awi Kaffe menyediakan masakan khas tanaman bambu, yakni rebung. Menu yang disajikan bermacam-macam seperti Ayam Rica Rebung, Ayam Haur Hejo, Bandrek, Bajigur, Lumpia Rebung, Jangjang Hayam, Es Campur Singkong, juga Karedok Buah yang tentunya dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni Rp. 12.000 – Rp. 50.000.

Satu lagi hal yang unik di Kebon Awi Kaffe adalah pertunjukan kesenian budaya yang digelar setiap akhir pekan. “Selain ingin memperkenalkan tentang tanaman bambu dan kulinernya, saya ingin berbagi pengalaman dan edukasi kepada pengunjung tentang kesenian budaya Jawa Barat, ini juga sebagai kegiatan untuk memperkuat seni budaya Sunda”, jelas Pria Eka. Kesenian yang ditampilkan berbeda-beda setiap minggunya.

Kebon Awi Kaffee beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00. Untuk bulan Ramadhan, Kebon Awi Kaffee beroperasi mulai pukul 15.00 dan tersedia juga paket hemat Ramadhan mulai dari Rp. 25.000 – Rp. 31.000.

Kebon Awi Kaffee
Jl. Bukit Pakar Timur No.29 Dago Atas – Ciburial, Bandung
(022) 2500290

RELATED ARTICLES

Most Popular