Jumat, Mei 3, 2024
BerandaOlahragaDuh, Persipura Tidak Mau Melepas Zulham Zamrun

Duh, Persipura Tidak Mau Melepas Zulham Zamrun

Destinasi Bandung-Hasrat Persib untuk mendapatkan Zulham Zamrun secara permanen sepertinya tak semulus yang dibayangkan. Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano menegaskan, gelandang serang asal Ternate ini masih terikat kontrak dengan tim asal Papua.

Ketika di singgung perihal tersebut, ternyata tidak dibenarkan oleh Zulham. Dirinya mengakui kini sudah tak lagi terikat kontrak bersama Persipura. Alasannya, karena sudah tidak menerima gaji dari tim yang sejak awal musim 2015 lalu itu dia bela.

“Setelah dihentikannya kompetisi berarti kontrak pemain diputuskan, jadi kita juga sebagai pemain sudah tidak terima gaji. Jadi otomatis berati kontrak sudah putus,”ujarnya Jumat (14/8/2015).
Hal ini sangat beralasan, pasalnya Persipura akan memanggil kembali pemain pada Oktober, sebagai persiapan menghadapi ISL 2015/2016. Sekalipun ujung-ujungnya masih dibutuhkan oleh Persipura, dia yakin pihak manajemen harus menyodorkan kontrak baru.

“Kalau Persipura kumpul terus mereka masih membutuhkan saya, kita bicara kontrak baru lagi. Istilahnya kontrak yang lama tidak berlaku jadi kita bicara kontrak baru,” katanya.
Di Persib, status Zulham hanya sebatas pemain pinjaman, karena bagaimanapun dia masih menghormati Persipura. Sejauh ini, dia sekadar diproyeksikan membela Persib untuk memenuhi undangan dalam rangkaian hari jadi Arema yang ke-28, Selasa (11/8) lalu.

Rencananya Zulham pun akan manggung dalam Piala Proklamasi melawan rival yang sama, 22 Agustus mendatang.
“Di sini saya tidak kontrak permanen, saya hanya dipinjamin sementara untuk kompetisi ujicoba kemarin. Terus Piala Proklamasi, pertandingan juara ISL dan Inter Island Cup,” bebernya.

Zulham pun masih meraba-raba soal nasibnya bersama Persib di Piala Presiden yang bakal dibuka 30 Agustus mendatang. “Di Piala Presiden, lihat Persipura. Kalau enggak ikut Persib juga mungkin masih membutuhkan saya,” ucapnya.
Begitu pula di gelaran ISL 2015/2016, dia belum tahu bakal memperkuat Persib atau Persipura. Sekalipun sudah putus kontrak dengan Persipura, dia membenarkan pihak Persib tetap kudu meminta izin jika ingin meminangnya.

“Pihak Persib juga tahu harus dapat izin dari Persipura kalau mau saya selamanya di Persib,” katanya.
Pemain berusia 27 tahun ini menuturkan, tak menutup kemungkinan bila akhirnya memperkuat tim sepakbola asal Bandung ini.

“Insya Allah kalau saya jodoh di Persib ya mau gimana lagi, tetap di sini. Semuanya kan tergantung yang di atas juga,” ujarnya.
Menurutnya Persib dan Persipura merupakan dua tim yang ingin dia perkuat. Dia menilai, keduanya adalah tim elit yang berlaga di liga domestik. Dari segi kualitas pun tak jauh beda.

RELATED ARTICLES

Most Popular