Senin, April 29, 2024
BerandaHeadlineTjendana Bistro, Restoran Yang Menyajikan Menu Asia Melayu

Tjendana Bistro, Restoran Yang Menyajikan Menu Asia Melayu

Destinasi Bandung-Untuk urusan wisata kuliner Bandung memang surganya. Rumah makan dan restoran yang menyajikan mulai dari masakan tradisonal maupun yang modern di kota kembang ini sangat beragam dan bervariasi tempatnya.

Sebuah resto di Bandung yang bernama Tjendana Bistro menyajikan keanekaragaman jenis makanan yang ada di Indonesia. Tapi bukan hanya makanan Indonesia asli, juga makanan-makanan yang terpengaruh oleh budaya negara tetangga yakni masakan Asia – Melayu.

Tjendana Bistro / Destinasi Bandung
Tjendana Bistro / Destinasi Bandung

Nah di resto menunya terbilang cukup lengkap mulai dari hidangan utama, dessert sampai minumannya. Selain itu porsinya juga cukup banyak jadi disarankan untuk datang rombongan.

Untuk menu utamanya ada Grill jumbo sotong cumi yang dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang dan acar mangga dengan kisaran harga Rp.88.000,. Tom yum Squid yakni cumi yang di rebus dan dimasak dengan tom yum sauce di hargai Rp.55.000, Crispy cumi blackpepper yakni cumi yang di goreng crispy dintumis dengan sauce blackpepper dimbanderol Rp. 58.000 , Singapore Crispy sotong yakni cumi goreng kering dengan sauce ala Singapore Rp. 58.000, Cumi cabe garam yakni cumi goreng tepung dengan bumbu cabe garam dengan Rp.50.000.

Tjendana / Destinasi Bandung
Tjendana / Destinasi Bandung

Ada juga satay ayam bumbu kacang , sate kambing bumbu kacang mulai Rp.35.000/porsinya.

Di sini menu jagoannya adalah Baby Kailan 2 rasa yakni sayur kailan yang di tumis bawah putih dan daunnya di goreng crispy, bumbunya kerasa banget , harganya dimissran Rp.45.000. Ada juga Baby kailan sauce tiram yakni sayur kailan dimasak dengan bumbu saus tiram. Ada lagi Sapo tahu Tjendana yakni sapo tahu yang dimasak dengan udang, ayam dan sayuran di kisaran harga Rp. 48.000

Ayam kemangi madu, ayam yang dimasak dengan saus madu dan daun kemangi Rp.55.000. Manggo chicken , ayam goreng tepung dengan sauce spesial dan ditaburi salad mangga Rp.58.000. Ayam goreng terasi yakni ayam dimarinasi dengan bumbu terasi dan digoreng kering Rp. 58.000.

Tjendana Bistro / Destinasi Bandung
Tjendana Bistro / Destinasi Bandung

Jangan ketinggalan untuk pesan Tahu Telor prantalay yakni telur yang di goreng kering di beri potongan tahu dan sayuran diatasnya, harganya cuma Rp.35.000. Selain itu ada tahu cabe garam yakni tahu yang di goreng kering dan di bumbui dengan cabe garam ini di banderol Rp.28.000.

Untuk minumnya banyak banget pilihannya, ada ice jeruk peras, green tea blend, jus wortel, ice tjampolai, pineapple mini juice, ice kelapa jeruk, ice kedongdong, ice taro latte, strawberry float, peach smoothies, milkshake vanilla, blueshake, bandrek, bajigur, coklat jahe, bandrek susu, espresso, bandrek coffee, hot chocolate, cappucino, double espresso, ice cappucino, ice chocolate, ice coffee tjendana.

Ada juga Ice lemon tea, teh tarik, lemongrass tea, hot green tea latte, ice green tea latte.
Tjendana punch, fruit punch, strawberry sirsak, strawberry soda boba, mojito strawberry.
Es kola kembang, es tjendana, es cendol green tea, harganya mulai dari Rp. 16.000 / porsinya.

Untuk dessert ada Manggo sticky rice yakni beras ketan yang dikukus , disajikan dengan irisan mangga harumanis dan fla santan dintaburi kacang hijau kupas. Selain itu ada singkong bangkok yakni singkong yang di rebus dan disajikan dengan fla santan.

Karena Tjendana Bistro ini tempatnya luas dan apik, resto ini bisa dipakai sebagai tempat resepsi kawinan dan pesta-pesta lainnya, harganya mulai 28 juta untuk 250 pax. Banyak juga ibu-ibu arisan yang menyukai tempat ini karena lebih tampak berkelas.

Tjendana Bistro
tjendanabistro.com
Twitter: @tjendanabistro
Alamat: JL. Sukajadi 181, Bandung
Telepon: 022-92327000

RELATED ARTICLES

Most Popular