Senin, April 29, 2024
BerandaHeadlinePesona Keindahan Destinasi Wisata Curug Cimahi

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Curug Cimahi

Destinasi Bandung -Ketika hari libur tiba, pastinya bosan ya jika berada di dalam rumah terus dan tidak melakukan apa-apa. Nah, di kawasan Bandung, ada kawasan wisata yang indah, yaitu curug (air terjun) Cimahi.

Curug Cimahi / Destinasi Bandung
Curug Cimahi / Destinasi Bandung

Lokasinya berada di jalan lintas Lembang – Cimahi – Padalarang. Tepatnya, di sebelah kiri terminal angkot Lembang – Cimahi, yang berwarna kuning. Patokannya adalah plang bertuliskan “PARKIR KAWASAN WISATA”.
Harga tiket masuknya adalah Rp. 15.000 ditambah Rp. 2.000 untuk tiket parkir jika membawa kendaraan.

Curug Cimahi /Destinasi Bandung
Curug Cimahi /Destinasi Bandung

Sesampainya di sana, kita akan menuruni tangga batu untuk sampai di tempat air terjun berada sambil menikmati pemandangan hutan yang indah. Pemandangan alam yang indah sungguh membuat tenang pikiran dan perasaan. Rasanya seperti berada di dunia lain.

Jika kaki sudah terasa pegal, kita bisa duduk di bangku yang disediakan di sepanjang tangga batu hingga bagian bawah dekat air terjun.

Curug Cimahi / Destinasi Bandung
Curug Cimahi / Destinasi Bandung

Air terjun Cimahi memiliki 2 undakan. Undakan pertama berada di atasnya, yang tingginya hanya sekitar 1 atau 2 meter. Undakan ke dua berada di bawahnya, yang tingginya mencapai puluhan meter.

Curug Cimahi / Destinasi Bandung
Curug Cimahi / Destinasi Bandung

Air yang mengalir di sepanjang sungai yang berada di atas air terjun Cimahi hingga di bawahnya sangat jernih. Kita bisa melihat dasarnya meski pun dari jarak yang jauh.

Di dekat sungai di bawah air terjun juga tersedia tempat untuk beristirahat dan menyantap bekal. Jika masih bingung dengan kawasan tersebut, kita bisa bertanya kepada petugas yang selalu siap membantu. Di sana juga tersedia tempat pertolongan pertama dan obat-obatan jika terjadi kecelakaan. Jadi, kawasan wisata ini terbilang simple, namun cukup lengkap sarananya.
Recommended!

Alamat: Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat
Phone: 022-7271142

RELATED ARTICLES

Most Popular