Sabtu, April 20, 2024
BerandaBeritaLiburan Keluar Negeri Terkendala Bahasa ? Berikut Tipsnya

Liburan Keluar Negeri Terkendala Bahasa ? Berikut Tipsnya

Destinasi Bandung – Liburan Keluar Negeri Terkendala Bahasa ? Berikut Tipsnya . Jalan-jalan atau Travelling sekarang ini telah menjadi kebutuhan setiap keluarga. Berlibur ke luar negeri pun sekarang ini sudah menjadi yang lumrah, terutama setelah beberapa maskapai penerbangan menawarkan promo tiket pesawat yang murah. Yang menjadi kendala saat liburan ke luar negeri adalah dalam hal pecakapan bahasa. Bahasa bisa menjadi masalah saat kita tidak bisa berbahasa asli negara tersebut dan apalagi bila warna lokal di area tersebut tidak bisa berbahasa inggris.

Tetapi sekrang ini jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat melakukan perjalanan ke negara yang tidak fasih berbahasa inggris, seperti yang dilansir dari purewow.com, sebagai berikut.

Minimal pelajari bahasa percakapan umum

Anda tidak harus bisa berbahasa negara tersebut, tapi minmal Anda harus mencari tahu bahasa-bahasa umum yang biasa digunakan dalam percakapan seperti kata “tolong”, “terima kasih” atau kalimat sapaan lainya.


Donwload aplikasi terjemahan bahasa

Di zaman teknologi canggih seperti sekarang ini, Anda tidak perlu lagi membawa buku kamus kemana-mana. Cukup download aplikasi terjemahan pada gadget Anda. Sekarang juga banyak aplikasi terjemahan dari berbagai bahasa yang bisa Anda pilih, sesuai dengan bahasa negara yang Anda tuju. Pilihlah aplikasi kamus yang tetap dapat digunakan tanpa sinyal.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular