Jumat, Mei 3, 2024
BerandaEvent & PromoCooking Class, Pengenalan untuk Tingkatkan Kemampuan Buah Hati

Cooking Class, Pengenalan untuk Tingkatkan Kemampuan Buah Hati

Destinasi Bandung – Cooking Class sarana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan sang buah hati. Belajar mengajar merupakan Kegiatan yang harus diterapkan sejak dini pada sang buah hati. Banyak kita jumpai bahwa kegiatan belajar sangat banyak sekali dan melalui media apapun. Mulai dari mengajarkan dan memperkenalkan benda mati, benda hidup, hitungan, bernyanyi, berolahraga bahkan kegiatan masak-memasak.

Cooking Class / Destinasi Bandung

Banyak hal untuk mengetahui potensi anak melalui media- media yang saat ini tergolong mudah untuk dilakukannya, salah satunya adalah seperti kegiatan yang dilakukan oleh Grand Pasundan Convention Hotel yang kali ini mengajak para anak untuk mengetahui bagaimana caranya membuat makanan yang lezat melalui program Cooking Class.

Cooking Class / Destinasi BandungO

Cooking Class merupakan salah satu cara pembelajaran yang cocok bagi sang buah hati, karena dengan kegiatan tersebut, sang anak bisa belajar sambil mempraktekkan serta bereksperimen dalam membuat atau menghias makanan yang telah disediakan. Selain itu kita dapat mengetahui potensi atau bakat yang terdapat pada sang buah hati.

Cooking Class / Destinasi Bandung

Kegiatan Cooking Class ini merupakan bagian dari kegiatan strategi Sales dan marketing untuk mendekatkan diri dengan para tamu-tamu hotel, yang biasanya pendekatan melalui orang tuanya namun kali ini menggunakan pendekatan melalui anak-anaknya dengan diadakan program Cooking Class.

Cooking Class / Destinasi Bandung

Cooking Class tersebut dibuka untuk umum tidak hanya untuk anak-anak namun untuk para mahasiswa ataupun Ibu muda yang ingin belajar memasak. Namun Grand Pasundan Convention Hotel memulai kegiatan Cooking Class di tahun 2017 ini dengan mengundang anak-anak TK Pandiga Mutiara.

Cooking Class / Destinasi Bandung

Menurut Public Relations Manager Grand Pasundan Convention Hotel Diana mengatakan, harapan diselenggarakannya kegiatan ini supaya public mengetahui bahwa Grand Pasundan Convention Hotel bisa menyediakan berbagai fasilitas diluar fasilitas yang sudah ada seperti menginap, Metting Room. Namun terdapat fasilitas lainnya yaitu Fun Education melalui Cooking Class.

Cooking Class / Destinasi Bandung

“Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar bisa memperkenalkan kepada anak-anak bahwa memasak itu menyenangkan. Juga suatu saat nanti mereka bisa menjadi penerus-penerus Chef dan juga membangkitkan rasa keingintahuan mereka di dunia kuliner serta membangkitkan ide-ide mereka unruk menjadi seperti apa melalui program Cooking Class,”ujar Diana.

Cooking Class / Destinasi Bandung

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Pandiga Mutiara Lilis Sarimanah menuturkan, pihaknya mengapresiasi Program Cooking Class tersebut karena dengan kegiatan tersebut akan membangun pemahaman terhadap sang anak, dimana memasak itu melalui tahap atau step by step.

Disamping itu menambah pemahaman berhitung kepada anak seperti menghitung telur, atau jumlah benda yang berada di hadapan anak.

Dengan adanya kegiatan tersebut pun akan menambah kosa kata terhadap anak yaitu perkembangan bahasa anak, anak dapat mengenal segala jenis yang diperkenalkan dalam acara Cooking Class tersebut.

Selain itu anak akan belajar mengenai sains, dimana anak akan melakukan percobaan dan praktek langsung dalam melaksanakan memasak tersebut. Anak bisa mengenal konsep life skill dimana untuk melakukan memasak itu dibutuhkan persiapan dan perlu pengkondisian.

Menurut lilis, harapan dengan diadakannya Cooking Class ini terutama untuk Hotel-Hotel yang ada di Bandung agar lebih digalakan untuk anak-anak, karena anak-anak usia dini akan senang mendapatkan kegiatan secara langsung.
Grand Pasundan Convention Hotel sendiri membuka program Cooking Class Package ini untuk umum dengan harga dimulai dari Rp 125.000 –nett perorang.

Peserta sudah mendapatkan 2 menu bahan-bahan yang digunakan untuk memasak, Topi Chef, Coffee Break, Berenang dan juga Sertifikat. Setelah kegiatan Cooking Class tersebut peserta akan mendapatkan makanan hasil kreasinya sendiri.

RELATED ARTICLES

Most Popular