Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBeritaLRT Metro Kapsul Transportasi Massal di Bandung Raya

LRT Metro Kapsul Transportasi Massal di Bandung Raya

Destinasi Bandung-   LRT Metro Kapsul Transportasi Massal di Bandung Raya Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Bandung tidak lama lagi akan menjadi pilihan warga Bandung untuk melakukan aktivitas transportasi.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pihaknya menargetkan, jalur LRT dibangun total sepanjang 40 kilometer dan menjadi transportasi penghubung antar-wilayah di Bandung Raya.

“Kan ada di masterplan tata ruang total sa-Bandung-eun, mungkin 40 kilometeran. Tapi suatu hari akan menghubungkan ke Jatinangor, Soreang, menghubungkan ke kereta cepat juga. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Presiden juga, dan presiden menyetujui teknologinya pakai yang ini,” ucap Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/4/2017).

Lebih lanjut Emil mengatakan, LRT tak akan terlalu berdampak pada transportasi massal yang sudah ada seperti angkot. LRT akan bersaing dengan kendaraan pribadi.

“Di masa depan angkot itu feeder, LRT itu dia menjadi backbone-nya karena dia tidak melintasi jalan raya. Dalam artian, bersaing dengan mobil. Sehingga orang punya pilihan berpindah ke LRT, tapi nanti masuk kawasan-kawasan jauhnya menggunakan angkot,”ujarnya.

Groundbreaking LRT metro kapsul Bandung akan dilakukan dalam waktu dekat oleh PT PP Infrastruktur selaku pengembang. Proses pembangunan akan lebih cepat.

Prototipe LRT Metro Kapsul Bandung kini bisa di lihat di Alun-alun kota Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular