Kamis, Mei 2, 2024
BerandaGaya HidupTetap Fit Selama Musim Hujan? Ini Cara Ampuhnya!

Tetap Fit Selama Musim Hujan? Ini Cara Ampuhnya!

Destinasi Bandung-Tetap Fit Selama Musim Hujan? Ini Cara Ampuhnya!. Saat ini beberapa daerah di Indonesia sudah mengalami musim hujan. Pastinya kita tidak mau aktifitas terganggu kan, karena badan kurang fit. Nah, YOUVIT punya beberapa tips ampuh supaya kamu tetap sehat, semangat dan tentunya produktif untuk melakukan beragam kegiatan harian. Yuk cek tips berikut:

Selalu dekat dengan teman terbaik tubuh, air putih Opsi paling mudah dan terjangkau supaya badan tetap fit adalah minum air putih minimal 8 gelas perhari. Manfaatnya bisa membantu memelihara fungsi organ dalam tubuh agar tetap stabil dan bisa secara alami mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Menariknya lagi, air putih bisa juga menurunkan berat badan lho!

Tetap fit dan bahagia dengan olahraga rutin ketika berolahraga, tubuh kita menstimulasi zat tertentu pada otak yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan santai. Ayo mulai untuk olahraga minimal 150 menit per minggu. Tidak perlu yang berat, bisa berupa squat, plank, sit-up, push-up, jogging, dll.

Tidur malam efektif meningkatkan kekebalan tubuh Ketika tidur, tubuh kita akan mengeluarkan senyawa sitokin yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. Jika senyawa ini tidak dimiliki secara cukup, maka tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. So, usahakan selalu tidur minimal 7 jam sehari, agar bisa menghadapi pagi dengan lebih fresh!

Makan lebih banyak sayur dan buah tinggi antioksidan.

“Kalau mau tetap sehat, jangan pernah ninggalin buah dan sayur yang kandungan antioksidannya tinggi, seperti brokoli, kale, jeruk, pepaya dan jambu biji,” ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT.

Multivitamin penting untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh
Masih banyak yang menjadikan multivitamin sebagai pengganti obat ketika sudah merasa tidak enak badan atau sakit. Padahal faktanya, multivitamin dapat berperan secara signifikan untuk tubuh jika kita mengonsumsinya setiap hari secara rutin dalam dosis yang seimbang.
Semoga tips di atas dapat bermanfaat ya, supaya bisa terus berprestasi di segala aktifitas!

RELATED ARTICLES

Most Popular