Perluas Akses Layanan Kesehatan Lawan COVID-19, Halodoc Jalin Kerjasama Telemedik dengan Blibli

0
250

Destinasi Bandung-Perluas Akses Layanan Kesehatan Lawan COVID-19, Halodoc Jalin Kerjasama Telemedik dengan Blibli. Layanan telemedik “Check COVID-19″ hadir di website dan aplikasi Blibli atas kerja sama dengan Halodoc untuk memudahkan akses konsultasi masyarakat
Masyarakat dapat melakukan konsultasi online dengan dokter jika menunjukkan gejala ringan guna mengurangi beban pemeriksaan tenaga medis di rumah sakit
Jakarta, 26 Maret 2020 – Blibli bekerja sama dengan Halodoc menyediakan fitur “Cek Kesehatan”, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh, atau telemedik (telemedicine), melalui situs dan aplikasi Blibli. Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19.

Fitur “Cek Kesehatan” tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli, menghubungkan para pelanggan ke dokter-dokter yang berada di Halodoc agar mereka bisa berkonsultasi mengenai gejala-gejala COVID-19. Selain itu, Blibli juga menghadirkan fitur “Kenali Gejala COVID-19″ yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.

Berdasar data WHO sekitar 80% pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan dan bisa sembuh dengan perawatan rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 dan adanya layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh selain meminimalisir penyebaran penyakit, juga membantu para dokter dan tenaga medis untuk lebih fokus menangani pasien COVID-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, “Kemunculan kasus-kasus terkait virus COVID-19 di Indonesia sangat memprihatinkan karena itu kita semua harus membantu menekan penyebaran pandemi ini. Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit, dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah.”

Yolanda menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk dengan social distancing.

image.png