Senin, April 29, 2024
BerandaBisnisMenyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO...

Menyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG -Menyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO Jawa Barat. Pandemi Covid-19 berimbas dengan terpuruk nya bisnis gedung pertemuan dan turunannya seperti katering, musik, dekorasi, wedding organizer, fotografer, dan lainnya.

Dengan banyaknya gedung pertemuan yang ditutup berakibat dengan dirumahkannya karyawan.

Ketua DPD Asgeprindo Jawa Barat Mohamad Arief Wibowo mengatakan, Covid-19 memukul bisnis gedung pertemuan dan turunannya seperti katering, musik, dekorasi, wedding organizer, fotografer, dan lainnya.

“Tiga bulan pertama pandemic tidak buka sama sekali. Bukan hanya pihak gedung yang mencerita, tapi juga turunannya,” ucap Arief.

Untuk gedung yang memiliki modal cukup kuat, masih bisa bertahan tanpa memecat pegawainya. Seperti Gedung Pos yang dikelolanya.

“Tiga bulan pertama pandemic tidak buka sama sekali. Bukan hanya pihak gedung yang mencerita, tapi juga turunannya,” katanya.

Terlahir dari sebuah rasa kebersamaan dampak pandemi covid, maka terbentuklah Asgeperindo, yakni perkumpulan pengusaha gedung tempat resepsi dan pertemuan Indonesia.

Terbentuknya Asgeperindo untuk menyikapi keluhan pengusaha dan karyawan yang terdampak akibat covid.

ASGEPRINDO adalah Perkumpulan Pengusaha Gedung Tempat Resepsi dan Pertemuan   Indonesia yang bertujuan membangun ekonomi nasional dan berkesinambungan. Serta menjadi wadah penyalur dan pemersatu sesama pelaku usaha yang bersinergi dengan pemerintah dan pelaku usaha pada industri strategis lainya.

ASGEPRINDO  didirikan di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2020,  berpusat di Gedung Pengelola dan Pengembang TMII Jl. Raya Taman Mini – Jakarta Timur dengan ketua umum adalah DWI WINDYARTO, SH.

DPP ASGEPRINDO melantik DPD Jawa barat pada tanggal 14 Desember 2020 yang diselenggarakan di El Hotel Royale, Kota Bandung.

Ketua DPD Asgeprindo Jawa Barat yang terpilih adalah Mohamad Arief Wibowo, untuk periode kepengurusan 2020 – 2025. Dan provinsi Jawa Barat merupakan pembentukan DPD Provinsi pertama yang dibentuk oleh DPP ASGEPRINDO.

Saat ini ASGEPRINDO DPD Jawa Barat beranggotakan lebih dari 100 gedung pernikahan serta hotel dan akan terus bertambah dalam waktu dekat.

RELATED ARTICLES

Most Popular