Jumat, Mei 3, 2024
BerandaHeadline7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut...

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk

DESTINASI BANDUNG-7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Bandung terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sudah tidak diragukan lagi keindahan nya.

Bandung memiliki dataran tinggi untuk tempat wisata nya, banyak tempat menarik dibandung untuk melihat alam yang baru lahir di pergantian hari yaitu spot dan tempat melihat sunrise dengan pemandangan yang sangat indah di Bandung.

Untuk Melihat Spot Sunrise atau matahari terbit di Bandung tidaklah mudah karena harus datang sepagi mungkin agar tidak terlewatkan untuk momen sunrise nya.

Selain itu bagi yang ingin mendapatkan sunrise agar tidak kecewa saat sudah berada di lokasi, diusahakan jangan pas musim hujan.

Agar tidak terlewat momennya saat hunting spot sunrise disarankan pukul 03:00 atau pukul 04:00 WIB sudah berada di lokasi.

Berikut 7 spot sunrise dengan pemandangan indah di Bandung:

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto: instagram@_kopites_man
1.Sunrise point cukul

Tempat yang sempurna yang menjadi favorit kawula muda dikota bandung.

Untuk melihat sunrise kawasan dengan udara yang dingin memiliki pemandangan alam yang mempesona dan sangat indah pada saat suasana sunrise dan cuaca yang indah.

Disini juga bisa menikmati pemandangan dari atas kebawah dengan melihat kendaraan yang berjalan memutari jalanan yang berliku-liku. Lokasinya berada di kebun teh cukul pangalengan.

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto: instagram@gunungbatulembang
2.Gunung Batu

Pemandangan yang indah pada sunrise di gunung batu bisa dinikmati dari puncak nya.

Pemandangan gunung yang mengeliligi kota bandung sangat lah bagus dan indahnya jika dilihat pada pagi hari dengan awan yang masih belum beranjak dari gunungnya.

Menjadikan liburan akhir pekan bersama teman-teman dengan tempatnya yang alternative untuk dikunjungi. Gunung batu yang berlokasi di lembang bandung.

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto : instagram@henok2803
3.Ranca upas

Berjalan-jalan di daerah ciwidey tepat nya di penangkaran rusa.

Tempat wisata yang satu ini akan mendapatkan keindahan alam yang double.

Rekomendasi berkemah di ranca upas dapat menyaksikan sunrise beserta penangkaran rusa, ranca upas adalah sport yang menarik dan indah untuk melihat sunrise.

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto: Instagram@gunungpuntangofficial
4.Puncak Mega Gunung Puntang

Tempat yang belum banyak diketahui ini dengan Puncak ketinggian 2.343 Meter diatas permukaan laut.

Yang hobi mendaki dan para pendaki ke puncak mega gunung puntang dibutuhkan waktu 3-4 jam berjalan kaki hingga mencapai puncak melalui 2 jalur dengan jalur umum dan VIP.

Jika melalu VIP perjalanan yang di tempuh bisa sangat cepat tetapi lebih curam dan jalur umum PGPI ( persaudaraan gunung puntang Indonesia), sunrise yang dinikmati dari puncak mega gunung puntang dengan pemandangan hijau yang indah dibandung.


7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto : instagram@Ramdanauthentic
5.Tebing keraton

Favorit Sunrise yang bisa dilihat dikawasan taman hutan raya Ir. H. Djuanda.

Tebing dengan ketinggian 1200 mdpl, keindahan alam yang dimiliki tebing keraton terlihat lebih segar dengan kabut dan pohon pinus yang membentang dari atas tebing.

Salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan di daerah dago pakar . waktu jam untuk datang melihat sunrise 05.00-07.00 WIB.

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto: Instagram@iki_andria
6.Situ Cileunca

Sunrise yang dipancarkan dari sela-sela pepohonan pepohonan dari danau di Pangalengan yang memiliki ketinggian dan udara yang sejuk dengan jarak 50 meter dari pusat kota Bandung.

Dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi selama 2 jam, daerah yang terkenal dengan kebun teh dan penghasil susu terbaik di Bandung.

Akses untuk ke situ cileunca terbuka 24 jam.
Perjalanan yang akan tempuh menuju Wisata Situ Cileunca Pangalengan menampilkan suasana yang begitu menyejukkan.

Setelah melewati Pasar Banjaran kita berbelok ke kiri menuju jalan Raya Banjaran-Pangalengan. Jalanan disini mulai mendaki dan akan mulai berkelok kelok setelah melewati Kecamatan Cimaung.tiket untuk masuk sebesar Rp: 5000

7 Spot dan Tempat Melihat Sunrise di Bandung dengan Pemandangan Indah, Berikut lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk. Foto: [email protected]
7.Bukit Moko

Sunrise yang dapat di nikmati dengan pemandangan yang alami dan suasana yang diciptakan begitu romantis sunrise yang dimiliki dengan warna keemasan dan eksotik.

Cocok untuk orang-orang yang berpasangan berwisata ke bukit moko ini, puncak bintang bukit moko Bandung.

Ketinggian bukit ini mencapai 1.500 meter di atas permukaan laut, pemandangan yang di selimuti awan merasakan akan berada di atas langit dan mengapai awan.

Menjelang pagi, sore dan malam kabut tebal akan semakin lebih terasa dan persiapan harus memakai jaket yang lebih tebal.

Malam hari di puncak bukit moko akan dapat menikmati pemandangan dengan gemerlapnya lampu-lampu yang berada kota BandunBandungg. (Hurun Aini)

RELATED ARTICLES

Most Popular