Jumat, Mei 3, 2024
BerandaBisnisMenhub Kunjungi Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Apresiasi Program Padat Karya Angkasa...

Menhub Kunjungi Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Apresiasi Program Padat Karya Angkasa Pura II

DESTINASI BANDUNG-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau program padat karya di Bandara Husein Sastranegara Bandung Jawa Barat, Jumat 19 Februari 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam meninjau program padat karya tersebut didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Komandan Lanud Husein Sastranegara, dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Executive General Manager Kantor cabang Bandara Husein Sastranegara R. Iwan Winaya Mahdar.

PT Angkasa Pura II merekrut 100 warga sekitar Bandara Husein untuk melaksanakan program padat karya tunai dengan membersihkan rumput dan pengecatan kanstin sepanjang 1,48 km di sekitar kawasan Bandara Husein Sastranegara.

Di dalam kesempatan ini, Menhub menyampaikan apresiasinya karena stakeholder penerbangan sudah turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan Padat Karya yang melibatkan masyarakat dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Padat Karya yang digelar perseroan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar bandara di tengah pandemi ini dengan memberikan pekerjaan bersifat sementara.

“Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan di periode sulit ini, kami berharap Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk memperoleh pendapatan. Selain itu, program ini juga bertujuan membuat sarana dan prasarana di bandara lebih rapi dan siap di tengah musim penghujan ini.”

“Sinergi di sektor penerbangan, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan, harus selalu ditingkatkan untuk mendukung masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ujar Muhammad Awaluddin.

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan PT Angkasa Pura II tengah menyiapkan diselenggarakannya Program Padat Karya di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan.

“Pelaksanaan Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara adalah yang perdana dilakukan PT Angkasa Pura II. Kami sedang menyiapkan untuk menggelar program serupa di bandara-bandara lainnya,” ungkap Muhammad Awaluddin.

Sementara itu Executive General Manager Kantor cabang Bandara Husein Sastranegara R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan pihak nya melaksanakan padat karya tunai dengan memberdayakan sekitar 100 orang dari 6 Kelurahan dan kecamatan sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung yang tentunya sangat terdampak dengan pandemi Covid -19.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, Ini adalah bagian dari Angkasa Pura II untuk mengajak masyarakat membantu pengecatan kanstin Sepanjang 1,48 km melalui program padat karya tunai dengan memberikan honor dan fasilitas kepada masyarakat setempat.

“Nantinya akan banyak program lagi PKBL seperti ini contohnya seperti bulan yang lalu kita menyumbangkan APD di beberapa Kelurahan setempat dan juga sumbangan sembako. Jadi memang program kami sangat dinamis tidak hanya program padat karya seperti ini, “pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular