Jumat, Mei 3, 2024
BerandaGaya HidupTips Memilih Lampu Gantung Berkualitas dan Tahan Lama

Tips Memilih Lampu Gantung Berkualitas dan Tahan Lama

DESTINASI BANDUNG-Lampu gantung merupakan salah satu aksesoris yang dapat menunjang keindahan ruangan. Tidak heran lagi jika bentuk dan desain yang digunakan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Hingga kini terdapat beberapa jenis lampu gantung yang dapat Anda pilih seperti lampu minimalis, kristal, modern, dan klasik.

Lampu gantung sendiri digunakan sebagai pencahayaan yang dapat meningkatkan keindahan pada sebuah ruangan.

Apalagi jika Anda memiliki rumah yang cukup luas, maka penggunaan lampu jenis ini sangat disarankan sebagai sumber penerangan yang dapat menyinari seluruh ruangan dengan sempurna.

Karena penggunaan lampu gantung di rumah dinilai mampu mengubah atmosfer ruangan, maka Anda harus memperhatikan setiap detail merk lampu gantung yang terbaik.

Dengan memilih produk lampu gantung yang berkualitas, hal ini tentunya akan membuat produk tersebut bisa tahan lama digunakan.

Oleh karena itu, yuk simak apa saja tips memilih lampu gantung seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Tips Memilih Lampu Gantung Agar Ruangan Terlihat Memukau

Untuk mendapatkan produk lampu gantung yang berkualitas dan tahan lama, yuk simak setiap ulasan yang akan kami berikan berikut ini tentang tips memilih lampung gantung agar ruangan terlihat memukau. Penasaran apa saja tipsnya? Let’s check this out!

1. Pertimbangkan Elemen Ruangan
Lampu gantung digunakan sebagai penunjang keindahan ruangan, inilah kenapa Anda harus mempertimbangkan elemen lain dalam ruangan agar nantinya lampu yang dibeli bisa selaras dengan konsep ruangan. Jika ruangan yang digunakan tidak terlalu luas, maka belilah lampu gantung minimalis yang akan membuat konsep sederhana.

2. Perhitungkan Ukuran Lampu
Selain mempertimbangkan elemen ruangan, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan sebelum membeli lampu gantung adalah memperhitungkan ukuran lampu gantung tersebut. Tips memilih lampu untuk ruang tamu yang satu ini bertujuan agar nantinya ukuran lampu tidak terlalu besar untuk ukuran ruangan.

3. Ikuti Ketinggian Langit-Langit
Tidak hanya dilihat dari segi ukuran ruangan saja, ternyata memilih lampu gantung yang tepat juga harus diatur sesuatu dengan ketinggian langit-langit ruangan. Pastikan untuk memilih produk lampu yang pas dan tidak melebihi sepertiga tinggi ruangan. Jika Anda memilih lampu yang terlalu tinggi, maka cahaya yang dihasilkan tidak akan sempurna.

4. Sesuaikan dengan Perabot Rumah
Agar menghasilkan konsep ruangan yang senada, maka pilihlah produk yang sesuai dengan jenis perabot di rumah. Selain untuk mendapatkan konsep alami, hal ini juga bertujuan untuk membuat tampilan rumah lebih memukau. Misalnya, jika Anda menggunakan konsep perabot minimalis, Anda bisa membeli lampu gantung minimalis juga untuk memberikan kesan yang sama dan enak dilihat.

5. Perhitungkan Arah Jatuh Lampu yang Diinginkan
Tips membeli lampu gantung yang selanjutnya adalah dengan memperhitungkan arah jatuhnya lampu yang diinginkan. Saat Anda memasang lampu di dalam ruangan, tinggi lampu tersebut harus disesuaikan dengan tinggi plafon dan juga lokasi tempat lampu tersebut. Dengan menggunakan cara ini, tentunya dapat menyelamatkan Anda jika sewaktu-waktu lampu jatuh.

6. Pasang Dua Lampu
Jika Anda memiliki biaya lebih, maka jangan takut untuk memasang dua buah lampu gantung. Pemasangan dua buah lampu ini sangat disarankan untuk ruangan yang besar agar nilai keindahan bertambah dan pencahayaan tetap terjaga. Namun, Anda tetap bisa membeli satu buah lampu gantung yang besar jika dirasa tidak memiliki budget lebih.

7. Pilih Bentuk yang Unik
Sebelum Anda membeli lampu gantung, Anda wajib melakukan survey model lampu gantung yang unik dan menarik. Anda bisa menemukan katalognya di internet dengan mudah. Setelah menentukan merk lampu gantung yang memiliki desain dan bentuk unik, segeralah datang ke toko untuk mendapatkan produk tersebut. Anda juga bisa menentukan desain lampu secara custom sesuai keinginan, tetapi harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya.

8. Pilih Lampu Gantung yang Dapat Dipasang Dimana Saja
Meskipun namanya lampu gantung, tetapi alangkah baiknya Anda membeli produk yang dapat dipasang dimana saja. Lampu gantung berkualitas tinggi harus bisa dipasang di beberapa ruangan seperti di gudang, ruang mencuci, hingga garasi. Meskipun demikian, ruangan tamu harus menjadi tujuan utama pembelian lampu gantung ini.

9. Merk Terpercaya
Setelah semuanya selesai, maka Anda bisa langsung datang ke toko tujuan untuk membeli produk lampu gantung yang diinginkan. Pastikan Anda membeli lampu gantung dari merk yang terpercaya akan kualitas serta memiliki garansi. Perhatikan juga spesifikasi yang dimiliki dan jika bisa mintalah pelayanan kepada toko untuk memasangkannya di rumah Anda.

Nah itulah 9 tips memilih lampu gantung yang harus Anda perhatikan. Anda dapat dengan menemukan ratusan lampu gantung berkualitas di internet. Untuk memudahkan Anda mendapatkan lampu gantung terbaik dan tahan lama, Anda bisa mengunjungi marketplace Blibli. Disini Anda bisa menemukan jutaan lampu gantung dari berbagai merk yang terkenal akan kualitasnya.
Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena Blibli selalu terdepan menyediakan pilihan produk lampu gantung yang ramah di kantong. Bahkan Anda akan disuguhkan dengan banyak promo menarik setiap harinya, tidak heran banyak masyarakat Indonesia yang percaya menggunakan Blibli sebagai marketplace andalan.

Oleh karena itu, yuk segera kunjungi Blibli dan dapatkan produk lampu gantung terbaik untuk memperindah ruangan di rumah Anda.

Jangan lupa juga untuk mengikuti 9 tips di atas untuk mendapatkan pilihan produk terbaik. Bagaimana menurut Anda?

RELATED ARTICLES

Most Popular