Kamis, Mei 2, 2024
BerandaBisnisGebyar Vaksinasi Covid-19 Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Jawa Barat di Mepro Hall...

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Jawa Barat di Mepro Hall Bandung untuk Percepat Herd Immunity

DESTINASI BANDUNG-Gebyar Vaksinasi Covid-19 Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Provinsi Jawa Barat di Mepro Hall Bandung untuk Percepat Herd Immunity

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 demi terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) dipastikan menjadi kunci keberhasilan memerangi pandemi Covid-19 ini.

Maka langkah dan inisiatif pemberian layanan vaksinasi untuk masyarakat terus digiatkan, salah satunya dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bandung melalui UPT Puskesmas Cinambo yang bekerjasama dengan Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Provinsi Jawa Barat (GPFI Jabar).

Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan di Mepro Hall, kawasan farmasi PT Meprofarm Jl.Soekarno Hatta No.789 Bandung.

Adapun target sasaran vaksinasi berjumlah 6000 dosis meliputi para pelaku usaha di bidang farmasi yang mayoritas berada di area Kota Bandung serta masyarakat umum yang berada di kawasan Bandung Timur.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama akan dilaksanakan tanggal 2-3 Oktober 2021 dan dosis kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. H. Ahyani Raksanagara, M. Kes.,
didampingi oleh drg. Natalina Ginting, selaku Kepala Puskesmas Cinambo menyatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 ini berlaku untuk remaja berusia 12-17 tahun dan masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

“Kami terus berupaya dan mendorong mengajak masyarakat untuk mau melakukan vaksin Covid-19 dan tentunya kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar percepatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan
akses vaksinasi.

Kami juga berterima kasih kepada Gabungan Perusahaan Farmasi Provinsi Jawa Barat untuk dukungannya dalam acara gebyar vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua GP Farmasi Indonesia, Drs. Tirto Kusnadi, MBA bersama Ketua GPFI Prov. Jawa barat, Donny Hardiana, SE, MBA selain menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kepada segenap jajaran Pemerintah Kota Bandung dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini sekaligus menyampaikan harapannya.

“Kami selaku Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Provinsi Jawa Barat dengan Gebyar vaksinasi ini berharap dapat membantu program pemerintah serta memberikan kontribusi positif bagi seluruh pelaku bisnis farmasi dan juga untuk masyarakat Kota Bandung, “ujarnya.

Lebih lanjut Tirto mengatakan, khususnya dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 , agar herd immunity dapat cepat terbentuk sehingga pandemi Covid-19 dapat terkendali dan berimbas pada pulihnya perekonomian di Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kota Bandung.

Dalam kesempatan ini hadir pula Bapak Walikota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi atas dukungan dan keterlibatan asosiasi GP Farmasi Indonesia serta pelaku usaha Farmasi dalam mempercepat program Pemerintah untuk menciptakan pemulihan kesehatan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19

“Sudah menjadi target Pemerintah Kota Bandung untuk mendukung setiap kegiatan vaksinasi massal dalam upaya percepatan pemulihan kondisi ekonomi, seusai dengan tagline hari jadi Kota Bandung ke 211 tahun yaitu menciptakan Bandung Harmoni Tuntaskan
Pandemi,”ujar Oded.

Lebih lanjut Oded mengatakan, dukungan yang sangat besar terus menjadi perhatian Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia yang merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha farmasi dan antar pengusaha dengan pemerintah.

Juga pihak-pihak lain yang terkait mengenai hal-hal yang berhubungandengan masalah produksi obat, distribusi obat dan pelayanan obat, berharap dapat terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kolaborasi vaksinasi untuk masyarakat Kota Bandung. Mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan vaksinasi di Kota Bandung dan di Jawa Barat. Hatur nuhun kerja samanya. Mudah mudahan kita bisa mencapai target di akhir tahun 100 persen,” ucap Oded.

Oded mengungkapkan, hingga awal Oktober 2021 ini capaian vaksinasi di Kota Bandung sudah menyentuh 87 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua mencapai 57 persen.

RELATED ARTICLES

Most Popular