Senin, April 29, 2024
BerandaBeritaSerah Terima Fasilitas WiFi Gratis First Media di 500 Titik ke Pemkot...

Serah Terima Fasilitas WiFi Gratis First Media di 500 Titik ke Pemkot Bandung dan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Masyarakat

DESTINASI BANDUNG- Setelah memberikan dukungan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama Pemerintah Kota Bandung dengan jenis vaksin AstraZeneca, pada tanggal 11-13 Agustus 2021, PT Link Net Tbk dengan brand First Media bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung serta Dinas Kesehatan Kota Bandung kembali menggelar vaksinasi untuk dosis kedua, tanggal 9-10 November lalu, di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

Vaksinasi massal ini merupakan dukungan First Media terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi sekaligus dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Bandung.

Dari kegiatan vaksinasi massal dosis pertama, total vaksin telah diterima oleh 1.169 orang. Sementara total penerimaan vaksinasi dosis kedua mencapai 967 orang.

Kegiatan vaksinasi dosis kedua ditinjau langsung oleh Wali Kota Bandung, dan diselenggarakan bersamaan dengan acara serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) layanan internet broadband dan WiFi gratis dari PT Link Net Tbk kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, yang turut disaksikan oleh Wali Kota Bandung H. Oded M. Danial, S.A.P, dan perwakilan manajemen PT Link Net Tbk termasuk perwakilan First Media Business Unit 3 (West Java).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung H. Oded M. Danial, S.A.P menyampaikan apresiasinya kepada PT Link Net Tbk atas kontribusi yang telah diberikan sejak kehadirannya di Kota Bandung.

Sutrisno Budidharma, Director of Residential Sales PT Link Net Tbk mengatakan bahwa setiap program dan kegiatan yang First Media hadirkan adalah bagian dari upaya dan komitmen PT Link Net Tbk, untuk memperkuat hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat di mana pun First Media beroperasi.

“Segala upaya yang kami lakukan, tentunya diharapkan dapat meningkatkan atau membuka peluang kolaborasi serta sinergi antara Link Net dengan pemerintah, dan berbagai kalangan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan dan pihak-pihak yang terlibat dalam operasional bisnis kami. Ke depannya, kami akan berupaya untuk bisa memberikan dukungan yang membawa manfaat tidak hanya bagi pelanggan kami, tetapi juga bagi kalangan umum.” Ungkap Sutrisno.

Kehadiran fasilitas WiFi gratis di Kota Bandung telah dimulai sejak tahun 2014, hingga kini fasilitas tersebut sudah bisa diakses di 500 titik, yang ditempatkan di area-area fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti balai RW/RT, taman RW dan tematik, serta tempat ibadah.

Selain itu, Link Net juga memfasilitasi channel Balai Kota Bandung yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Dukungan lainnya Link Net hadirkan untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Bandung agar tetap bisa melanjutkan atau mengembangkan bisnisnya, melalui program “DUIT” atau Dana Usaha dan Internet Tanpa Batas. Program ini dikolaborasikan dengan Nobu Bank dan telah diluncurkan pada Maret 2021 lalu.

Yayan A. Brilyana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menjelaskan, “Untuk bisa mendapatkan WiFi gratis yang ada, aksesnya wajib menggunakan password guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siapa pun yang menggunakannya, khususnya yang terkait untuk kepentingan atau pengembangan sektor ekonomi dan sosial. Dengan begitu, kondisi ekonomi dan sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa dipercepat pemulihannya.”

Bagi Rukun Warga atau area publik yang ingin mengajukan WiFi gratis, bisa memberikan rekomendasinya kepada Customer Service First Media, di Balubur Town Square (Baltos) lantai 3, Jl. Gatot Soebroto No. 236, dan Komplek Ruko Tritan Point Blok A5 No.15, Jl. A.H. Nasution, Panyileukan. First Media akan menindaklanjuti dengan survei area yang direkomendasikan untuk bisa terpasang WiFi gratis.

Donny Armando Razalie, Head of Business Unit 3 (West Java) PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun, dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang. Fasilitas yang diberikan tidak dipungut biaya apa pun.

“Saat ini Link Net telah menyediakan WiFi gratis dengan kecepatan hingga 10 Mbps broadband. Untuk ke depannya kami akan berupaya untuk bisa melakukan penambahan titik, sehingga manfaat fasiltas ini bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.”

Gelaran vaksinasi massal Covid-19 dan penyediaan fasilitas WiFi gratis menjadi rangkaian kegiatan di bawah payung program First Media Peduli.

Sejalan dengan komitmen Link Net untuk dapat terus memberikan kontribusi positif di masyarakat, Link Net berharap bisa menghadirkan inisiatif program atau dukungan lainnya yang diimplementasikan melalui brand dan/atau anak perusahaan di bawah naungannya.**

RELATED ARTICLES

Most Popular