Sabtu, April 20, 2024
BerandaEvent & PromoSTT Bandung Sukses Menyelenggarakan Exodus Branding UMKM Exhibition

STT Bandung Sukses Menyelenggarakan Exodus Branding UMKM Exhibition

Destinasi Bandung – STT Bandung Sukses Menyelenggarakan Exodus Branding UMKM Exhibition. DKV (Desain Komunikasi Visual) STT Bandung menggelar pameran dengan judul “EXODUS BRANDING UMKM EXHIBITION”, pada 24-26 Februari 2022.

Pameran Exodus ini merupakan sebuah simulasi kecil dan capaian selama satu semester dari Studio Desain Komunikasi Visual III (Branding Design), Videografi II dan terintegrasi dengan mata kuliah Teknik Pameran.

Pameran ini menjadi titik awal mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Teknologi Bandung angkatan 2019.

Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal penting dalam mendesain, mengorganisasi, serta menyelenggarakan sebuah pameran branding secara sistematis dan terstruktur dalam ruang maya sehingga memiliki kebermanfaatan baik secara keilmuan maupun bagi masyarakat yang bisa dipertanggungjawabkan secara akademis.

Acara ini dihadiri sejumlah dosen STT Bandung, diantaranya Eko Bambang Wisnu N, S.Sn., M.Sn @ekobambangwisnu (Dosen pengampu mata kuliah Teknik Pameran DKV STT Bandung) yang bertindak sebagai Kurator sekaligus penanggung jawab dari rangkaian acara.

Beliau menyampaikan bahwa Pentingnya sebuah pameran agar sebuah karya itu dianggap ada.

Beliau juga menyinggung perihal brand-brand ternama yang konsisten terhadap brandingnya, sehingga mahasiswa harus dilatih untuk membangun persepsi yang baik untuk hal branding tersebut karena karya yang telah dibuat menjadi pertanggungjawaban di publik.

“Apa yang mereka buat, yang mereka pertanggungjawabkan untuk publik” ujar Pak Eko dalam sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini, Hadianto, SE selaku Kepala Program Studi DKV STT Bandung mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Mahasiswa DKV STT Bandung yang sudah menggelar pameran ini.

Beliau pun memberi semangat kepada para Mahasiswa. “Jangan menyerah dan terus berkarya” Ujar beliau.

Acara pembukaan Exodus dibuka secara resmi oleh Bapak Danny Aidil Rismayadi S.SI., M.Kom, sebagai pertanda bahwa Pameran Exodus Branding UMKM Exhibition resmi dan siap dilaksanakan.

“Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahiim Pameran Exodus 2022 dibuka” kalimat yang beliau ucapkan sebagai pertanda dibukanya acara tersebut.

Acara selanjutnya adalah ditampilkannya karya-karya mahasiswa DKV STT Bandung yang sangat kreatif dan keren yang dapat di akses melalui forum online yaitu “Kunstmatrix Virtual Gallery”.

Pameran dengan ketua panitia Alif Rizky menampilkan 24 karya Branding mahasiswa DKV STT Bandung, produk yang mereka branding pun berasal dari berbagai jenis, seperti makanan, pakaian ( baju anak, batik, hoodie, jacket, celana, tshirt dan lain-lain), aroma terapi, buku dan lain sebagainya.

Untuk mengunjungi pameran ini secara virtual atau online dapat diakses melalui link berikut: https://tinyurl.com/ExodusVirtualGallery atau bisa mengunjungi link di bio Instagram Exodus, yaitu @exodus_exhibition.

Selain bisa melihatnya, kita sebagai penikmat hasil karya juga berkesempatan memilih atau vote satu karya terbaik menurut kita.

DKV Gobred Award bisa diakses melalui link yang berada di Bio Instagram exodus tersebut.

Setelah Exodus resmi dibuka, acara berlanjut pada pukul 13.00 WIB yaitu Webinar “The Power of Branding” dengan speaker, Harizal, ST selaku Founder Brand Kailoka dengan moderator Ibu Hadah Mualimah, M.Ds yang merupakan Dosen DKV STT Bandung.

Harizal memaparkan sejumlah poin penting dalam sebuah branding, beliau menjelaskan tentang apa itu branding serta menyebutkan bahwa Branding merupakan janji agar seorang customer mengingat apa yang usaha atau jasa kita tawarkan.

Beliau menyampaikan betapa pentingnya sebuah brand bagi setiap produk, karena dengan branding, sebuah produk akan memiliki kekuatan serta sebuah Brand harus memiliki Visi dan Misi, Value dan Brand Identity.

Beliau menekankan bahwa, ketika kita mendapat orderan brand sebaiknya ada surat penyerahan hak komersial.

“Pastikan ketika mendesain atau menjual karya desain atau mendapat orderan brand harus ada surat penyerahan hak komersialnya” ujar beliau dalam pemaparan materinya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular