Rabu, Mei 1, 2024
BerandaEvent & PromoSekolah Tinggi Teknologi Bandung Berkolaborasi dengan Pemkot Bandung Dalam Pengembangan Aplikasi Dan...

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Berkolaborasi dengan Pemkot Bandung Dalam Pengembangan Aplikasi Dan Teknologi Tepat Guna

Destinasi Bandung – Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Kolaborasi dengan Pemkot Bandung Dalam Pengembangan Aplikasi Dan Teknologi Tepat Guna. Sekolah Tinggi Teknologi Bandung telah melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dengan Pemerintah Kota Bandung tentang Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, pada 3 Februari 2022.

Acara yang dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana, S.E., M.M serta didampingi oleh sejumlah Pimpinan Pemerintahan Kota Bandung dan Pimpinan Kecamatan Bojongloa Kidul, disambut hangat oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Muchammad Naseer, S.Kom., M.T beserta jajarannya di lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung.

Dalam sambutannya, Muchammad Naseer menyampaikan capaian Sekolah Tinggi Teknologi Bandung di masa pandemi, dan rencana perubahan bentuk Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

“Dengan niat untuk semakin memajukan Institusi Perguruan Tinggi, maka tahun ini kami telah mengusulkan permohonan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Menjadi Universitas” ucap Ketua STTBandung.

Muchammad Naseer pun mengucapkan rasa syukurnya bahwa di tahun 2021 STTBandung telah memiliki satu gedung baru.

“Tak lupa kami ucapkan rasa syukur, dan berkat Do’a dari Bapak Ibu semua di tahun 2021 kami telah memiliki fasilitas gedung baru di sebelah kampus, harapan ke depannya fasilitas dan perubahan ini dapat lebih memajukan Mahasiswa, Alumni, Dosen, Tenaga Kependidikan, Masyarakat Bandung & Jawa Barat, serta Bangsa Indonesia.” ujarnya.

Setelah sambutan dari Ketua STTBandung, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Penandatangan Kesepakatan Bersama Plt. Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana dalam bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dari masing-masing pihak yang dilanjutkan dengan Simbolis pemberian Beasiswa Pemerintah Kota Bandung kepada 110 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, berupa Bantuan Sosial Pendidikan Mahasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

Wali Kota Bandung berharap dengan adanya beasiswa ini, para Mahasiswa dan alumni STTBandung mampu memberikan kontribusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung.

“Kami dari Pemerintah Kota Bandung sangat mengharapkan adanya bantuan pengembangan teknologi dari Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, karena pandemi covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang sangat luar biasa termasuk bagi masyarakat Kota Bandung”, ujar Yana Mulyana.

“Saat ini Pemerintah Kota Bandung memberikan Beasiswa tidak saja kepada siswa SD, SMP, SMA namun juga Perguruan Tinggi, karena prinsip kami adalah tidak boleh ada anak usia sekolah tidak bersekolah di Kota Bandung”, tambahnya.

“Semoga Sekolah Tinggi Teknologi Bandung sukses dan dapat melahirkan anak-anak bangsa yang bermanfaat, tidak saja bagi kampusnya tapi bagi masyarakat Bangsa dan Negara”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular