Rabu, Mei 1, 2024
BerandaHeadlineRekomendasi Hotel Unik untuk Staycation di Bandung

Rekomendasi Hotel Unik untuk Staycation di Bandung

DESTINASI BANDUNG– Staycation bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa penat dari kesibukan bekerja. Menyisihkan waktu selama satu atau dua hari sudah cukup untuk membuat pikiran kembali fresh dan siap untuk beraktivitas lagi.

Bandung salah satu kota yang bisa kamu jadikan destinasi untuk staycation. Selain banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, di Bandung juga banyak terdapat hotel dengan konsep unik yang bisa membuat kamu menjadi lebih nyaman. Jadi tidak hanya menawarkan fasilitas menginap, hotel di Bandung juga ada yang menjual konsep tempat menginap yang unik untuk para pengunjungnya.

Berikut ini beberapa hotel di Bandung dengan konsep unik, yang membuat pengalaman staycation kamu menjadi lebih menarik:

1. Blackbird Hotel

Blackbird Hotel Bandung merupakan salah satu hotel di Bandung dengan konsep unik, yang cukup digemari. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini karena konsep yang diusungnya sangat menarik. Hotel ini didominasi dengan warna putih dan aksen dekorasi kayu. Selain itu, tempat ini juga kental dengan unsur monokromatik dan minimalis. Keunikan ini yang membuat Blackbird Hotel sering dijadikan sebagai latar foto bagi para pengunjungnya.

2. Tama Boutique Hotel

Pengelola hotel ini seolah sangat paham dengan selera konsumen zaman sekarang. Ya, hotel ini mengangkat konsep penginapan yang bertemakan Korea. Tema yang saat ini sangat dikagumi oleh banyak kalangan di Indonesia, terutama anak muda.

Tama Boutique Hotel mengajak para pengunjung untuk mengenal Korea lewat desain-desain uniknya. Kamar-kamar di hotel ini didesain dengan nuansa batu dan kayu ala rumah tradisional masyarakat Korea.

3. Beehive Hotel

Salah satu daya tarik akomodasi yang berlokasi di Jalan Dayang Sumbi No.1 ini adalah adanya 5 pilihan kamar dengan desain yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, konsep scandinavian yang diusung tempat ini juga menjadi alasan pengunjung untuk datang ke sini. Menginap di Beehive Hotel, pengunjung akan merasakan nyamannya menginap ala Skandinavia dengan berbagai fasilitas menarik.

4. Kollektiv Hotel Bandung

Hotel unik selanjutnya adalah Kollektiv Hotel Bandung. Hotel ini mengangkat konsep industrial dengan desain elemen kayu dan besi yang ditambahkan dengan sedikit sentuhan alam. Bagian dalam hotel dipenuhi dengan tanaman yang memberikan kesan asri pada akomodasi ini. Sementara itu, di bagian luar hotel didesain berbentuk kontainer yang kokoh. Kesan kekinian yang dihadirkan penginapan ini membuat pengunjung tidak ragu untuk menjadikan tempat ini sebagai latar foto.

5.Triple Seven Hotel

Salah satu keunikan yang diusung Triple Seven Hotel adalah nuansa retro yang begitu kental. Pengunjung akan disuguhkan banyak pemandangan retro di tempat ini. Untuk menambah kesan retro, pengelola bahkan banyak menggunakan kayu untuk interior mereka. Bagi pengunjung yang suka berswafoto, di Triple Seven Hotel tersedia beberapa spot menarik yang bisa dijadikan latar foto.

6.The Malaka Hotel

The Malaka Hotel menawarkan desain bangunan dengan konsep minimalis yang ditambah dengan sentuhan monokrom yang unik. Selain sebagai tempat menginap, akomodasi ini juga kerap dijadikan venue untuk pernikahan dengan konsep outdoor minimalis.

Selain konsepnya yang unik, lokasinya yang strategis juga menjadi daya tarik untuk pengunjung mampir ke tempat ini. Hotel ini berlokasi tidak jauh dari Trans Studio Bandung,

7. Summerbird Bed and Brasserie

Pilihan hotel unik selanjutnya adalah Summerbird Bed and Brasserie. Hotel yang berada di kawasan Cicendo ini mampu menghadirkan suasana rustic yang dilengkapi dengan dekorasi berkonsep recycled. Hal ini membuat Summerbird Bed and Brasserie terlihat eksentrik dan unik.

Dengan konsep seperti ini, tentunya akan terdapat banyak spot foto menarik untuk para pengunjung. Keunikan yang ditawarkan tempat ini bisa dirasakan di dalam maupun di luar kamar.

8. The Silk at Dago

Berlokasi di kawasan Dago, Bandung, The Silk at Dago hadir dengan dekorasi yang unik dan bervariasi. Keunikan ini bahkan terasa hingga ke dalam kamar.

The Silk at Dago memberikan dekorasi etnik dan perabot vintage di bagian kamar untuk menghadirkan suasana yang lebih hangat. Tidak hanya itu, di bagian depan hotel juga terdapat mural yang bisa menjadi spot menarik untuk berfoto.

Selain unik, biaya menginap di tempat ini juga sangat terjangkau.

Demikian beberapa rekomendasi hotel unik di Bandung yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk staycation.

Selain menawarkan kenyamanan dalam beristirahat, tempat-tempat di atas juga memiliki konsep bangunan yang sangat unik.

Jika kamu tertarik untuk mencoba staycation di hotel-hotel ini, kamu bisa langsung cek aplikasi Traveloka untuk pemesanan.

Wujudkan liburan dan staycation seru dengan Traveloka! Liburan/staycation makin hemat dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka.

Promo #TemanTanggalMerah, diskon s.d. 70% + kupon diskon s.d. Rp 1juta mulai 15 – 26 Juni 2022 di banyak pilihan Hotel dan Holiday Stays.

RELATED ARTICLES

Most Popular