Senin, April 29, 2024
BerandaHeadlineTempat Wisata Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan Sekolah Tahun 2022

Tempat Wisata Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan Sekolah Tahun 2022

DESTINASI BANDUNG -Liburan sekolah tiba, saatnya memanjakan buah hati dengan mengajak liburan ke Tempat Wisata Bandung.

Banyak tempat wisata di Bandung yang menjadi incaran wisatawan saat liburan sekolah.

Bagi yang mau mengajak anak-anaknya untuk memenikmati liburan sekolah, wisata Bandung merupakan pilihan yang tepat.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Paling Gokil di Bandung untuk Liburan Sekolah Tahun 2022, Salah Satunya Seperti di Yunani

Salah satu alasan masih banyak nya wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung karena suasana alamnya masih sejuk dan alami.

Berikut Tim Destinasi Bandung rangkum 7 Tempat wisata Bandung yang wajib di Kunjungi untuk menemani liburan Anda :

Taman Kelinci Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung / Destinasi Bandung
1. Glamping Lakeside Ciwidey

Destinasi wisata yang berada di Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Alamnya indah, anda dan keluarga bisa sekalian berkemah di sini. Ada beberapa glamping yang bisa disewa dengan pemandangan Situ Patenggang.

Selain itu di Glamping Lake side Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari menjelajah danau dengan perahu, piknik di pinggiran danau, sampai bermain seluncuran di Golesat Circuit.

Baca Juga: Bermain Kelinci dengan Buah Hati di Glamping Lakeside Ciwidey

Anda juga bisa makan dan foto cantik di perahu pinisi dengan latar belakang Situ Patenggang.

Glamping Lake side berlokasi di : Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat

10 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Instagramable, Cocok Liburan Bareng Keluarga di Tahun 2022
2 The Great Asia Afrika

Di destinasi wisata ini pengunjung akan disuguhkan dengan miniatur 7 Negara di dunia dengan spot yang instagramable seperti Negara Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, Afrika Selatan dan Timur Tengah.

Baca Juga: The Great Asia Africa Tempat Wisata Terbaru di Lembang Bandung

Saat ini, seluruh atraksi wisata di sana telah dibuka seperti kebun binatang mini, jajanan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory.

Spot foto di area Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Timur Tengah, dan Nusantara pun telah dibuka. Selain itu ada juga penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara termasuk Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah.

The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp 65.000 per orang.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00

Kawasan Wisata The Lodge Maribaya Hadir dengan Tiket Bundling, Bayar Rp85 Ribu Bisa Liburan di 3 Tempat: The Lodge, Fairy Garden dan Lotus Garden
3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang dipenuhi dengan hutan pinus.

Baca Juga: Kawasan Wisata The Lodge Maribaya Hadir dengan Tiket Bundling, Bayar Rp85 Ribu Bisa Liburan di 3 Tempat: The Lodge, Fairy Garden dan Lotus Garden

Selama berkunjung, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti trekking di tengah hutan pinus, naik sepeda di seutas tali yang cukup tinggi, atau ngopi asyik di The Pines Cafe.

The Lodge Maribaya juga banyak menyajikan spot instagramable dan wahana yang bisa dicoba seperti wisata Mountain Swing atau Sky Tree, Free Wings Rental atau Golf atau Trampolin di Fairy Garden.

Kamu juga bisa berkemah di area Camp & Village yang memiliki bentuk tenda yang cukup unik. Berbagai spot Instagramable pun telah disediakan seperti Hot Air Balloon.

Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp85.000.

Pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk tempat wisata, Fairy Garden, Herbal & Lotus Garden, voucher makan di Fairy Garden & The Lodge Maribaya, serta minum teh herbal di Mulberry Hill.

Gunung Tangkuban Perahu / IG@twaofficial
4. Gunung Tangkuban Perahu

Destinasi wisata yang berada di Bandung berikutnya yang Wajib dikunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu. Di Gunung Tangkuban Perahu para wisatawan akan disuguhkan kawah bekas letusan gunung Tangkuban perahu dengan pemandangan yang indah.

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat.

Saung Angklung udjo / Destinasi Bandung
5. Saung Angklung Udjo

Saung angklung mang udjo menyajikan konsep wisata edukasi dan seni. Di saung Angklung Udjo para pengunjung akan disuguhkan pertunjukan musik menggunakan alat musik tradisional Angklung.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan Angklung di saung Angklung Udjo.

Lokasi: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Dusun bambu/IG@dusunbambu
6.Dusun Bambu

Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan Dusun Jambi adalah pilihannya. Dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Dusun Bambu menawarkan pemandangan alam yang asri dengan rindangnya pohon dan juga dengan danau yang cantik.

Dusun Bambu juga menawarkan tempat menginap yang dengan bentuk Villa dan juga tenda. Sedangkan Bagi yang ingin berburu kuliner di Dusun Bambu juga terdapat area kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Beragam makanan khas Sunda bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sudah kenyang, sempatkan untuk menjelajah danau dengan perahu, ya!

Lokasi Dusun Bambu : Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bantung, Jawa Barat

Kawah Putih Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Ciwidey, Jawa Barat. Instagram @barlijs
7. Kawah Putih

Destinasi wisata kawah putih sampai saat masih menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang sejuk ini. Tempat Wisata kawah ini terbentuk dari letusan gunung Patuha yang terjadi beberapa ratus tahun silam. Seiring berjalannya waktu bekas dari erupsi dahsyat tersebut berbekas dan membentuk sebuah kawah.

Pemandangan yang indah dari bekas letusan tersebut akan membuat Anda bersama keluarga betah berlama-lama disana. Pemandangan kawah yang berwana hijau kebiruan membuat anda seperti berada diluar negeri.

Itulah Rekomendasi tempat wisata Bandung yang bisa dikunjungi saat liburan sekolah.

RELATED ARTICLES

Most Popular