Sabtu, April 20, 2024
BerandaEvent & PromoSyaamil Group Menginisiasi Lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022 di Bandung, Siap...

Syaamil Group Menginisiasi Lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022 di Bandung, Siap Kolaborasi Sesama Komunitas

DESTINASI BANDUNG -Syaamil Group Menginisiasi Lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022 di Bandung, Siap Kolaborasi Sesama Komunitas. Perlu diketahui bersama bahwa saat ini telah terjadi tren pergeseran gaya hidup. Wabah pandemi telah memberikan pelajaran keseimbangan antara dunia-akhirat dan kehidupan pribadi/keluarga-sosial.

Keseimbangan antara ranah pribadi dengan ranah umum. Islam telah mengajarkan tentang keseimbangan hidup antara orientasi dunia-akhirat ini, termasuk keseimbangan saat makan-minum dan dalam membelanjakan harta. Bagi milenial Muslim, keseimbangan menjadi faktor penting dalam hidup.

Wabah pandemi telah menciptakan masyarakat baru yang penuh empati, terlihat dari begitu banyaknya aksi simpatik berupa pemberian donasi dan penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

Intinya, komunitas hadir dan membawa peran penting bagi kehidupan bermasyarakat. Banyak perubahan-perubahan besar di masyarakat yang digerakkan oleh komunitas baik dalam kehidupan sosial, ekonomi, maupun budaya. Hanya saja konsep memberikan aura positif yang dilakukan oleh berbagai komunitas di atas dilakukan masing-masing, belum berkolaborasi antarkomunitas.

Kalau beberapa atau bahkan semua komunitas itu saling berkomunikasi, saling berjejaring, saling bersinergi, dan saling menguatkan, insya Allah efeknya bisa jadi akan jadi lebih hebat lagi. Inilah yang menjadi alasan kuat Syaamil Group menginisiasi lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022 dengan tagline ‘Berjamaah Lebih Kuat’. Insya Allah ICS 2022 yang diadakan pada hari Selasa – Rabu, 12-13 Juli 2022 yang mengambil tempat di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Jl. Pelajar Pejuang 45 No.123 Bandung.

Islamic Community Summit ICS 2022 kali ini akan dihadiri oleh para ketua atau perwakilan komunitas-komunitas Muslim yang ada di Indonesia dan sampai saat ini sudah ada lebih dari 150 komunitas yang berkomitmen hadir secara luring. Bagi komunitas lainnya atau pengurus/anggota komunitas yang belum berkesempatan hadir secara luring, bisa mengikutinya secara daring dengan cara mendaftar lewat aplikasi Zoom atau menonton live di YouTube Syaamil TV. Syaamil Group juga mengundang perwakilan dari pemerintah, swasta, platform donasi, dan unsur masyarakat lainnya sebagai pendukung dari ekosistem komunitas.

Para tokoh yang diagendakan hadir sebagai pengisi acara adalah Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat sekaligus pegiat komunitas), Bapak Riza Zacharias (Founder Syaamil Group dan Komunitas Muda Juara), Imam Shamsi Ali (Imam di Islamic Center of New York), Dimas Seto dan Dhini Aminarti (Pegiat Komunitas Kajian Musyawarah), Ustadz Bilal Attaki, dr. Andhika (Pengasuh Masjid Muslim Billionaire), Ketua Komuninas ODOJ, dan para tokoh serta pegiat komunitas lainnya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular