Sabtu, April 20, 2024
BerandaHiburanBandung Music Awards Akan Digelar September 2022, Ada 13 Kategori Nominasi untuk...

Bandung Music Awards Akan Digelar September 2022, Ada 13 Kategori Nominasi untuk Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi Indonesia

DESTINASI BANDUNG – Yayasan Bandung Mahakarya Abadi menginisiasi Bandung Music Awards (BMA). BMA akan berlangsung di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat 9 September 2022 Sebanyak 600 orang yang terdiri dari insan musik, media, dan pengamat, turut berpartisipasi dalam BMA.

Ketua Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, Dudi SS Nay, menuturkan bahwa Bandung Music Awards (BMA) hadir sebagai ruang apresiasi karya-karya musik nasional sekaligus perangsang bagi insan musik untuk terus berkarya.

“Kami ingin memberikan penghargaan untuk musisi yang berkiprah di nasional. Penghargaan Bandung Music Awards ini diharapkan dapat menstimulus musisi-musisi untuk terus berkarya, berkarya, dan berkarya,” kata Dudi dalam jumpa pers, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga:Cycling de Jabar 2022 Siap Kenalkan Wisata Jabar Selatan Melalui Balap Sepeda

Menurut Dudi, Bandung Music Awards BMA akan menampilkan musisi-musisi dari beragam genre. Hal itu akan memperlihatkan wajah Bandung sebagai barometer musik Indonesia. Mulai dari Burgerkill, HiVi, Yovie Nuno, Dira Sugandi, Prinsa Mandagie, Hari Pochang, sampai Trie Utami, bakal memeriahkan BMA.

“Sedikit bocoran, BMA akan dibuka dengan ngarajah. Ngarajah ini ditampilkan sebagai ucapan syukur terhadap Sang Pencipta. Ada Budi Dalton yang akan memainkan tarawangsa. Kemudian, Trie Utami dengan gaya yang berbeda,” ucapnya.

“Kita ingin berkontribusi menyampaikan bahwa ada begitu banyak musisi Tanah Air yang memiliki karya luar biasa. Selain itu, kita juga ingin memperlihatkan wajah musik Bandung dalam BMA,” imbuhnya.

Ada 13 kategori nominasi dalam BMA, mulai dari umum, rock & metal, musisi sunda, POP, POP sunda, dangdut, sampai life time achievement. Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, kata Dudi, berkolaborasi dengan radio dan music director radio dalam proses kurasi.

Dudi menjelaskan, radio dan music director radio dilibatkan karena mereka mengetahui musik mana yang betul-betul digemari masyarakat. Selain itu, mereka juga mengetahui permintaan masyarakat akan musik.

Baca Juga:Museum Geologi, Tempat Wisata Murah di Bandung Sambil Wisata Sejarah Tentang Ilmu Bumi

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular