Kamis, Mei 2, 2024
BerandaTravellingMenikmati Indahnya Pantai Jabar Selatan Touring Mengendarai Honda CB150R Rute Bandung, Rancabuaya...

Menikmati Indahnya Pantai Jabar Selatan Touring Mengendarai Honda CB150R Rute Bandung, Rancabuaya hingga Pangandaran

DESTINASI BANDUNG-Destinasi wisata pantai melalui rute Jabar Selatan selalu menjadi tujuan favorit wisatawan yang ingin menikmati liburan baik bersama keluarga maupun teman dan juga komunitas sepeda motor.

Bagi para wisatawan yang ingin liburan ke pantai Pangandaran melalui rute jalur Selatan, akan melalui indahnya suasana Pantai Rancabuaya, pantai Santolo, maupun Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kabupaten Garut. Ciri khas dari pantai Rancabuaya yang terletak di Garut Selatan ini adalah pemandangan alam yang indah dengan pasir pantai yang cukup luas dan berwarna putih kecoklatan. Pantai ini memiliki bebatuan karang yang tidak terlalu besar. Air lautnya biru dengan deburan ombak yang cukup kencang.

Sementara itu Pantai Pangandaran hingga saat ini salah satu destinasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan di Jawa Barat. Di pantai timur pangandaran, para wisatawan bisa menikmati sunrise dan Sunset dari satu wilayah yang sama. Pengunjung juga bisa menikmati pantai yang landai dengan bentangan pasir yang luas.

Menikmati Indahnya Pantai Jabar Selatan Touring Mengendarai Honda CB150R Rute Bandung, Rancabuaya hingga Pangandaran

Bagi yang ingin menikmati indahnya pantai di pesisir Jawa Barat bagian Selatan lebih seru dan juga lebih mengasikkan perginya menggunakan sepeda motor atau lebih kerennya biasa di sebut touring.

Dengan touring mengendarai sepeda motor ke destinasi wisata pantai banyak kelebihan yang didapat. Selain lebih irit dan efisien, saat touring menggunakan sepeda motor kita bisa berhenti dan menikmati perjalanan dengan berhenti dan bisa mengabadikan momen untuk foto-foto maupun video sepanjang perjalanan.

Kali ini salah satu perwakilan tim Destinasi Bandung bersama jurnalis, Blogger dan Vlogger diajak oleh manajemen PT Daya Adicipta Motora DAM untuk touring menyusuri pantai selatan Jawa Barat menggunakan sepeda motor Honda.

Menikmati Indahnya Pantai Jabar Selatan Touring Mengendarai Honda CB150R Rute Bandung, Rancabuaya hingga Pangandaran

Acara touring ke Pangandaran ini mengusung tema Leisure Riding to Pangandaran yang berlangsung pada hari Kamis 23 Februari 2023 hingga Jumat 24 Februari 2023.

Tim Destinasi Bandung di berikan kesempatan oleh PT DAM untuk merasakan ketangguhan sepeda motor Honda CB150R.

Perjalanan touring menggunakan sepeda motor Honda CB150R menuju Pantai Pangandaran dimulai dari kantor PT DAM di jalan Cibeureum kota Bandung.

Menikmati Indahnya Pantai Jabar Selatan Touring Mengendarai Honda CB150R Rute Bandung, Rancabuaya hingga Pangandaran

Dari kota Bandung para peserta touring langsung menuju pantai Pangandaran melalui rute Jabar Selatan melalui rute Pangalengan, Cisewu, Pantai Rancabuaya dan berakhir di Pangandaran.

Menggunakan sepeda motor Honda CB150R cocok untuk touring jarak jauh.

Hal tersebut karena Honda CB150R dengan body big bike ini saat dikendarai badan tidak terasa pegal terutama saat mulai melewati jalur perkebunan teh Cukul Pangalengan dan Cisewu dengan medan jalur yang menanjak dan menurun curam.

Belum lagi ditambah jalur dari Cukul Pangalengan hingga Cisewu Kabupaten Garut jalan dengan tikungan yang berkelok-kelok dengan kontur jalan aspal yang agak berpasir.

Seperti diketahui Honda CB150R memiliki performa tinggi disetiap putaran dengan mesin 150cc, DOHC 4 Katup, 6 kecepatan dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 19,5 detik.

Selain itu Honda CB150R juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 km/jam, namun tetap irit bahan bakar.

Motor ini juga dengan penyematan ban lebar yang meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan waby disc brake dibagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.

RELATED ARTICLES

Most Popular