Senin, April 29, 2024
BerandaGaya Hidup4 Tips Cara Memilih Karbol Ampuh Refill Terbaik

4 Tips Cara Memilih Karbol Ampuh Refill Terbaik

DESTINASI BANDUNG Karbol ampuh refill adalah salah satu kebutuhan rumah tangga yang cukup penting. Bagaimana tidak, lantai rumah adalah salah satu bagian yang paling sering digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Terlebih lagi untuk keluarga yang memiliki anak-anak. Lantai adalah tempat terbaik bagi mereka untuk bermain.

Itulah mengapa, menggunakan karbol ampuh untuk menjaga kebersihan lantai adalah hal yang sangat penting.

Banyak kuman tak terlihat yang menempel pada lantai. Jika tidak dibersihkan dengan karbol yang ampuh maka kuman-kuman bisa bersarang pada tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit.

Cara Mendapatkan Karbol Ampuh Refill Terbaik

Perlu Anda ketahui, bahwa bahan utama pembuatan cairan karbol ini merupakan sisa sulingan dari getah pohon pinus. Mulanya, karbol ini berbentuk bongkahan padat lalu kemudian melewati rangkaian proses produksi dan berubah menjadi cair.

Itulah mengapa, berbagai karbol lantai yang ada di pasaran sebagian besar warna pekat (kekuning-kuningan atau putih tulang) dan memiliki aroma yang khas. Lantas, bagaimana cara memilih karbol lantai terbaik?

1.Pahami Aneka Jenis Karbol
Beberapa kegunaan karbol, antara lain : untuk membersihkan kotoran membandel, membasmi kuman dan menghilangkan bau kurang sedap. Dari fungsi ini, maka karbol tersedia dalam berbagai jenis, antara lain :

●Karbol Siap Pakai (Ready to Use)
Karbol refill ini yang cukup banyak dijual di pasaran dan paling banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Ciri-ciri dari karbol siap pakai ini adalah tidak perlu ditambahkan air. Sehingga akan sangat cocok untuk Anda yang suka hal-hal praktis.

Namun, karbol simpel ini ternyata juga memiliki kelemahan. Karbol jenis ini tidak cocok jika digunakan untuk menghilangkan bau kurang sedap yang menyengat (bau bangkai) dan kotoran yang membandel. Karbol ini juga belum banyak beredar di Indonesia.

●Karbol Konsentrat
Keunggulan karbol konsentrat adalah cocok untuk menghilangkan bau tajam dan membutuhkan tambahan air untuk campurannya.

Namun untuk membersihkan noda yang membandel, Anda bisa langsung menuangkan karbol tersebut.

Ketika akan menggunakan karbol konsentrat, perhatikan juga lantai yang akan dibersihkan.

2.Pilih Karbol Sesuai dengan Kebutuhan
Apakah Anda tahu, jika setiap ruangan seharusnya dibersihkan dengan karbol yang sesuai? Misalnya Anda akan membersihkan kamar mandi, maka karbol yang digunakan akan berbeda dengan karbol untuk dapur. Dan karbol jenis ini meliputi:

●Karbol Antibakteri
Karbol jenis ini sangat cocok untuk digunakan membersihkan area kamar mandi hingga kandang binatang. Hal ini dikarenakan, kuman sangat suka bersarang pada tempat lembab seperti di kamar mandi, kandang maupun dapur.

Untuk mengatasi berbagai bau menyengat, Anda juga bisa menggunakan karbol yang mampu membasmi kuman hingga 99%. Hal ini akan membantu Anda membersihkan ruangan dengan lebih maksimal. Sebab, jamur-jamur ini akan tumbuh subur di sana.

Selain itu, Anda juga bisa langsung menuangkan atau menyemprotkan karbol tanpa campuran air untuk menghilangkan bau-bau tajam.

●Karbol dengan Pengharum
Karbol dengan aroma wangi dan segar, tentu saja cocok digunakan untuk ruangan terbuka, seperti ruang tamu maupun kamar tidur.

Ruang tamu maupun kamar tidur adalah ruangan yang banyak digunakan untuk berkegiatan dan berkumpul. Jadi penting untuk menjaga kebersihannya.

Selain itu, membersihkan area ini juga membuat rumah terasa lebih bersih dan harum.

Karbol refill sekarang sudah tersedia dengan banyak varian aroma, mulai dari pinus, lavender hingga berbagai buah-buahan. Jadi, rumah Anda tidak akan beraroma seperti aroma rumah sakit yang sangat khas.

3.Pilih Karbol dengan Kandungan Anti Serangga

Karbol dengan kandungan pembasmi serangga ini akan sangat cocok untuk Anda yang tinggal di area dekat kebun, ladang maupun got besar.

Meskipun rumah sudah dibersihkan, kadang serangga-serangga (lalat, kecoak maupun nyamuk) akan tetap masuk ke dalam rumah dan tentu saja ini sangat mengganggu.

Untuk mengatasi ini, Anda bisa memilih karbol dengan kandungan serai. Hal ini dikarenakan tanaman serai memiliki bau yang tidak disukai oleh serangga. Bonus dari penggunaan karbol untuk serangga adalah rumah bersih, harum, anti kuman dan tidak didatangi serangga.

4.Bahan Karbol Ramah Lingkungan
Mungkin Anda juga tahu. Jika isu lingkungan adalah masalah yang cukup serius dan butuh kerjasama banyak pihak. Itulah mengapa, saat ini sudah mulai banyak perusahaan yang juga membuat karbol ramah lingkungan.

Untuk menjaga lingkungan, Anda bisa memilih karbol yang menggunakan bahan-bahan alami, seperti pinus, serai maupun minyak kayu putih.

Ini sebagai antisipasi untuk mencegah bercampurnya zat kimia dari karbol dengan lingkungan (misalkan aliran air).

Dengan kandungan berbahan alam, tentu saja menjadikan karbol ini lebih aman digunakan.

Bagaimana? Tentu Anda sepakat, jika memilih karbol tidak bisa sembarangan. Sebab ada berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilihnya.

Pasalnya, karbol refill di pasaran menawarkan berbagai kelebihan tapi perhatikan apakah itu sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan karbol ampuh refill ini adalah di Blibli. Salah satu marketplace kredibel yang menyediakan produk asli yang berkualitas.

Selain itu, ada banyak promo dan diskon setiap harinya. Voucher gratis ongkir juga membantu Anda berbelanja hemat tanpa merogoh saku dalam-dalam.

Tidak hanya itu, Blibli juga menyediakan banyak pilihan merek karbol ampuh refill yang sudah berpengalaman.

Untuk memberikan kenyaman pada pelanggannya, Blibli juga menyediakan layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam setiap harinya.

Memilih karbol refill bisa dibilang cukup tricky. Namun, dengan informasi di atas semoga membantu Anda untuk mendapatkan karbol ampuh refill terbaik untuk rumah dan juga aman untuk anggota keluarga.

RELATED ARTICLES

Most Popular