Senin, April 29, 2024
BerandaHeadlineOrchid Forest Cikole Lembang, Tempat Wisata Bandung dengan Ikon Wood Bridge, Jembatan...

Orchid Forest Cikole Lembang, Tempat Wisata Bandung dengan Ikon Wood Bridge, Jembatan Gantung yang Memacu Adrenalin

DESTINAS BANDUNG-Belum lengkap rasanya jika liburan ke tempat wisata di Bandung kalau belum mengunjungi Orchid Forest Cikole Lembang dengan ikon Wood Bridge atau Jembatan Gantung yang bergoyang.

Meskipun di tempat wisata Bandung pada tahun 2023 ini banyak terdapat destinasi wisata baru, namun Kawasan Wisata Orchid Forest Cikole Lembang dengan ikon Wood Bridge ini tetap menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur ke tempat wisata yang berlokasi di Cikole Lembang tersebut.

Hal tersebut karena di Orchid Forest Cikole Lembang dengan ikon Jembatan Gantung ataun Wood Bridge ini merupakan tempat wisata di Lembang Bandung memiliki area yang sangat luas dengan pemandangan pohon pinus ditambah udaranya yang masih segar dan sejuk.

Baca Juga:Mini Mania Lembang, Tempat Wisata Terbaru di Bandung 2023, Keliling Dunia Cukup 2 Jam Lengkap dengan Alamat dan HTM nya

Orchid Forest Cikole Lembang memiliki salah satu spot yang menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini yakni Wood bridge, yakni jembatan kayu yang bergoyang sepanjang 100 meter yang menggantung di atas ketinggian sekitar 23 meter.

Berjalan di atas jembatan kayu ini cukup memacu adrenalin, karena lintasannya yang cukup panjang, saat pengunjung melintas wood bridge ini akan merasakan sensasi jembatan yang bergoyang di kawasan wisata Orchid Forest Cikole Lembang.

Menurut CEO Orchid Forest Cikole Lembang, Barry Akbar, ternyata banyak masyarakat yang mengira kalau spot Wood Bridge ini bukan dari Indonesia.

“Wood Bridge ini memiliki panjang kurang lebih 100 meter dan untuk masuk ke area ini dikenakan tiket Rp 20.000,” kata Barry.

Area Wood Bridge di kawasan Orchid Forest Cikole Lembang ini memiliki empat batch dimana di setiap batch nya hanya diperbolehkan lima pengunjung saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2023, Salah Satunya Wahoo Water World, Lengkap dengan HTM dan Alamat Lengkap

Tentunya naik ke area ini akan mendapatkan tantangan yang memacu adrenalin.

“Sebenarnya sling jembatan ini berkapasitas untuk 2 ton, tapi kami batasi untuk 5 hingga 7 orang untuk mengontrol dan keselamatan,”ujar Barry.

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Lebih lanjut Barry mengatakan, alasan pengunjung dibatasi maka akan merasa nyaman untuk berfoto di area jembatan dan mendapatkan hasil foto yang lebih bagus.

Terkait dengan keselamatan jembatan gantung ini tidak perlu khawatir, karena hal keselamatan pun diperhatikan karena setiap seminggu sekali jembatan ini akan di cek kekuatannya.

Terlebih struktur bangunannya sudah permanen ke tower sehingga kekuatannya pun akan tahan lama.

Setelah melewati Wood Bridge, Anda juga bisa mencoba permainan wahana ekstrem yaitu flying fox dengan harga tiket Rp 15.000.

Baca Juga: Wahoo Waterworld, Wisata Air Terbaru di Bandung Tahun 2023, Lengkap dengan Harga Tiket dan Alamatnya

Ketika bermain flying fox, pengunjung akan menggunakan perlengkapan keselamatan dan didampingi oleh petugas terlatih sebelum meluncur.

Orchid Forest Cikole juga dikenal dengan penangkaran anggrek dengan koleksi hingga 20.00 jenis tanaman anggrek yang berasal dari Indonesia hingga berbagai belahan negara di dunia.

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Di Orchid Forest Cikole Lembang juga banyak wahana yang bisa dikunjungi bersama keluarga seperti Rabbit Castle, Putt-Putt Golf, Rabbit Forest, Menunggang kuda, Taman Kelinci.

Bagi pengunjung kelaparan, tidak perlu khawatir, karena di Orchid Forest Cikole Lembang terdapat foodcourt yang menghadirkan makanan dan minuman.

Selain itu di Orchid Forest Cikole Lembang juga terdapat Cafe yang sangat instagramable.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya yakni di kisaran Rp 40.000 dengan tambahan asuransi perhutani Rp 7500 saat weekdays dan Rp 10.000 saat weekend.

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Orchid Forest buka setiap hari Senin -Jumat mulai pukul 09.00-18.00 WIB dan Sabtu -Minggu pukul 08.00-19.00 WIB.

Baca Juga: Papa Dino Bandung, Tempat Wisata Edukasi Dinosaurus Terbaru di Kiara Arthapark Bandung, Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran Tahun 2023

Orchid Forest Cikole Lembang berlokasi di Genteng, Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Telpon : 0811 2221 284

Instagram @orchidforestcikole.***

RELATED ARTICLES

Most Popular