Sabtu, April 13, 2024
BerandaOtomotifPoin Penting Abimanyu Permadi di Kejuaraan OnePrix 2023 Putaran Kedua

Poin Penting Abimanyu Permadi di Kejuaraan OnePrix 2023 Putaran Kedua

DESTINASI BANDUNG- Dua pebalap muda Honda Daya Jayadi Racing Team yang merupakan tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) mencetak poin di putaran kedua Kejurnas Balap Motor OnePrix 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Sabaru, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, (3-4/6) kemarin.
 
Start di urutan ke-5, Abimanyu Permadi yang ikut berkompetisi di kelas OP4 Begineer dengan menggunakan Honda GTR150 menuntaskan balapan dan berhasil finish di urutan ke-5 di balapan pertama. Mempertahankan performanya dan berupaya tetap tampil konsisten, di balapan kedua Abimanyu kembali finish di urutan ke-6. Di seri kedua ini, Abimanyu berhasil mengumpulkan sebanyak 21 poin dan menempati klasemen sementara OP4 Beginner di urutan ke-5 dengan 45 poin.
 
“Saya berhasil melakukan start dengan sempurna dan bersaing dengan para pebalap lainnya.  Namun persaingan yang ketat di rombongan terdepan, finish di posisi ke-5 pada race 1 dan posisi ke-6 pada race 2 merupakan hasil yang baik. Semoga saya dapat terus melanjutkan hasil baik hingga akhir seri,” ujar Abimanyu.
 
Tak hanya Abimanyu, tim balap Honda Daya Jayadi Racing Team juga turut menurunkan Muhammad Badly di kelas OP3 Rookie. Start di urutan ke-24, Badly terjatuh di balapan pertama yang menjadikannya sebagai pengalaman berharga. Tidak putus harapan, Badly yang menggunakan nomor balap 345 ini pun terus berjuang hingga akhirnya berhasil finish di urutan ke-20 di balapan kedua. Hingga putaran kedua ini, Badly berada di urutan ke-21 klasemen sementara pebalap OP3 Rookie ini.
 
“Seri kedua ini saya gagal mendapatkan poin, namun saya dan tim mendapatkan hal positif khususnya dengan lintasan baru yang baru saya rasakan ini menjadikan pengalaman dan motivasi saya bisa lebih baik lagi di seri selanjutnya,” ujar Badly.
 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan Semangat dari pebalap muda ini akan terus kami dukung sehingga dapat terus memberikan yang terbaik pada ajang balapan-balapan bergengsi yang diikuti pada musim ini.
 
“Perjalanan Abimanyu dan Badly masih sangat panjang di musim ini dan kami optimis dua pebalap muda binaan Honda Daya Jayadi Racing Team mampu menunjukkan potensi terbaik di setiap balapan yang diikutinya,” ujar Handi.
 
Ajang OnePrix 2023 diselenggarakan sebanyak 5 putaran. Dimana putaran pertama telah usai diselenggarakan pada bulan Maret lalu di Sentul – Bogor, seri kedua di Sabaru – Palangkaraya, dan untuk seri selanjutnya akan digelar di Bukit Peusar – Tasikmalaya pada bulan Juli, seri keempat di Skyland Sekayu – MUBA pada bulan September dan seri terakhir atau kelima di Mijen – Semarang pada bulan November.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular