Rabu, Mei 1, 2024
BerandaEvent & PromoNUVO Family Ajak Anak-anak dan Orang Tua di Bandung Bermain di Luar...

NUVO Family Ajak Anak-anak dan Orang Tua di Bandung Bermain di Luar Tanpa Rasa Takut

DESTINASI BANDUNG– Anak-anak jaman sekarang saat ini sangat jarang ataupun susah untuk bermain di luar ruangan. Anak-anak sekarang kebanyakan lebih memilih bermain gawai di kamarnya masing-masing. Oleh karena itu NUVO Family, rangkaian produk perawatan kebersihan tubuh produksi WINGS Care, mengadakan kegiatan kampanye ‘NUVO Family: Yuk, Main Di Luar’ di Bandung untuk melanjutkan komitmennya sebagai #PerlindunganKeluarga24/7 sekaligus mendukung pemenuhan hak bermain anak Indonesia.

NUVO Family hadir di Kiara Artha Park Bandung dengan rangkaian kegiatan perlombaan menarik bagi anak-anak, seperti NUVO challenge, senam zumba for family, games corner, unjuk bakat dari berbagai sekolah, pertunjukan yel-yel, dan penampilan idola cilik ‘Shania’.

Kampanye ‘NUVO Family: Yuk, Main Di Luar’ telah terselenggara sejak tahun 2017 dan telah menyambangi belasan ribu anak usia 6 – 12 tahun di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia. Keseriusan NUVO Family dalam menggarap rangkaian kegiatan kampanye ini merupakan dedikasi nyata NUVO Family mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan ceria, melalui kegiatan bermain. Tak hanya berfokus pada kegiatan bermain bersama anak-anak, sebelum acara puncak berlangsung NUVO Family juga membekali para orang tua dengan menyelenggarakan seminar parenting bersama Psikolog Klinis di sejumlah sekolah.

Debri Setia Ningrum, M.Si., M.Psi., Psikolog selaku Psikolog Klinis dan pemateri seminar parenting mengatakan, Orang tua perlu mengenali ciri-ciri anak yang sudah kecanduan gawai, seperti kehilangan ketertarikan dengan dunia luar dan mengamuk apabila dilarang menggunakan gawai. Untuk mengatasi hal tersebut, terapi dari orang tua dan keluarga diperlukan dengan mengalihkan perhatian anak melalui kegiatan fisik bermain di luar dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

“Cara memotivasi anak bermain di luar diantaranya, yaitu 1.) membangun ‘frame of reference’ pada anak bahwa bermain di luar adalah hal menyenangkan dengan orang tua terlibat dan menunjukan ekspresi senang dalam permainan, 2.) bekali anak dengan nilai moral berbagi, menghargai, tidak mem-bully dan berani melawan apabila di-bully, dan 3.) ajarkan anak untuk mencari, berinteraksi, dan memahami teman namun tetap menjadi individu yang mandiri,” jelas Debri.

Merry Christanty selaku Brand Manager NUVO Family mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ‘NUVO Family: Yuk, Main Di Luar’ secara khusus diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bermain di luar ruangan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Dalam era digital yang semakin maju, anak-anak seringkali terjebak dalam aktivitas di depan layar, sehingga sangat sedikit menghabiskan waktunya dalam mengeksplorasi kegiatan di luar ruangan. Oleh karena itu, NUVO Family mengajak anak-anak bersama para orang tuanya untuk memaksimalkan waktu bermain di luar ruangan selama 30 menit setiap hari agar tumbuh kembang anak maksimal,” kata Merry.

Pemberian waktu 30 menit untuk bermain di luar setiap hari ini dilakukan bukan tanpa alasan. Faktanya, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa dengan bermain di luar selama 30 menit setiap hari dapat meningkatkan kebugaran, kewaspadaan, dan kesehatan anak. Kegiatan bermain di luar juga dapat membuat anak mengenal alam sekitar serta memperkuat waktu ikatan anak dan orang tua.

Sophie Navita, Artis sekaligus Campaign Ambassador NUVO Family yang kerap membagikan momen aktivitasnya di luar ruangan, mengingatkan para orang tua agar tak lagi takut atau khawatir akan bahaya polusi dan serangan kuman saat anak-anak dan keluarga main di luar.

“Mumpung momennya pas menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, mari para orang tua ajak anak-anak kita bermain mengeksplor alam sekitarnya. Kita ajak mereka bermain dengan anak-anak sebayanya, berlomba menunjukkan catatan nilai terbaik yang tentunya baik untuk mengasah kemampuan anak. Tanpa perlu khawatir saat anak bermain, kita bisa sediakan hand sanitizer dan tisu basah antiseptik, setelah bermain kita bisa langsung cuci tangan pakai sabun dan mandi menggunakan sabun mandi dari NUVO Family. Solusi perlindungan menyeluruh 24 jam sehari, 7 hari seminggu yang sesuai bagi kebutuhan keluarga Indonesia,” ujar Sophie.

NUVO Family telah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat selama lebih dari 25 tahun karena memiliki rangkaian produk berkualitas dan beragam.

Mulai dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, sabun mandi batang dan sabun mandi cair, hingga tisu basah antiseptik. Seluruh rangkaian produk NUVO Family telah dilengkapi dengan Formula Antibacterial yang efektif melawan kuman dan bakteri hingga 99%. Dilengkapi juga dengan moisturizer yang dapat membuat kulit tetap lembap dan tidak terasa kering.

Kegiatan kampanye ‘NUVO Family: Yuk, Main Di Luar’ juga akan digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Palembang, dan Medan. Inisiatif yang dihadirkan oleh NUVO Family ini merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ‘The Good Things In Life Should Be Accessible For All’. Informasi lebih lanjut seputar produk dan kampanye ‘NUVO Family: Yuk, Main Di Luar’ di kota-kota berikutnya dapat diakses melalui akun Instagram resmi @nuvo_family.

RELATED ARTICLES

Most Popular