Rabu, Mei 1, 2024
BerandaEvent & PromoBosmat Kabaret SMA Negeri 7 Bandung Kembali Menggelar Pertunjukan Kabaret 'Oh...

Bosmat Kabaret SMA Negeri 7 Bandung Kembali Menggelar Pertunjukan Kabaret ‘Oh Bandung’ di Dago Tea House

DESTINASI BANDUNG-Dalam rangka memperingati Hari jadi kota Bandung, Siswa SMA Negeri 7 Bandung akan menggelar Bosmat kabaret OH! BANDUNG!.

Bosmat Kabaret OH! Bandung persembahan dari siswa SMA Negeri 7 Bandung ini akan disajikan dalam bentuk Teater Kabaret dua warna yang menghibur dengan adegan khas Bosmat yaitu Alunan Audio Mixing yang dinamis, Live Dialog, Adegan yang romantis hingga Alur cerita yang akan membuat penonton terbawa perasaan.

Yang unik dan berbeda dari Bosmat Kabaret SMA Negeri 7 Bandung, “OH! BANDUNG!” adalah Audience Experience. Dimana penonton bisa ikut merasakan bahkan ikut serta dalam alur cerita yang disajikan.

Kabaret menjadikan pagelaran yang dapat: Terlihat, Terdengar, Terasa, Tersentuh Hingga penonton yang sudah terbawa suasana akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menonton pagelaran kabaret ini.

Pagelaran Kabaret persembahan dari SMA Negeri 7 ini akan dilaksanakan 1 Hari, pada Sabtu 30 September 2023 bertempat di Teater tertutup Dago Tea House.

Harga tiket Kabaret ini dimulai dari Rp.50.000,00 s/d Rp.75.000,00 khusus pembelian dibulan Agustus akan ada tiket presale 1 seharga Rp 40.000.

Kisah kabaret ini terinspirasi dari peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api. Berlatar belakang saat Belanda dan sekutu kembali datang ke tanah air tercinta.

Cerita diawali dengan kisah romantis seorang Pejuang bernama Jaka dan Arum seorang guru Sekolah Dasar bernama Arum. Sampailah di satu momen, dimana situasi Bandung saat itu kian memanas. Jaka pun mendapatkan panggilan untuk bertugas.

Arum tidak rela kekasih hatinya ituharus pergi di hari-hari menuju pernikahannya. Jaka tidak bisa menolak panggilan tugas itu danmeyakinkan Arum dia akan kembali menemuinya.

Jaka dan ketiga temannya ditugaskan untuk menjalankan sebuah Misi pengintaian ke markasBelanda, dalam upaya mempertahankan kota Bandung tercinta.

Namun misi ini tidaklah mudah,ditengah perjalanan mereka terjebak oleh pasukan Belanda yang sedang berjaga. Nyawa mereka pun dalam ancaman.

Bosmat Kabaret adalah sebuah ekstrakulikuler di SMA Negeri 7 Bandung yang sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1985.

Kegiatan Teater menjadi awal terbentuknya ekskul ini. Namun seiring perkembangan jaman dan teknologi, Bosmat mulai concern menjadi ekskul Kabaret.

Dibawah pelatih muda berbakat Dimas Tri Aditiyo atau yang lebih dikenal Dimasta Dan Argin Hasta sejak tahun 2003, Bosmat sudah menunaikan berbagai prestasi dan juga sajian judul-judul kabaret yang sudah menghibur Insan muda di Bandung.

Tidak hanya itu, Dimasta dan Argin juga tergabung dalam group parody P-Project dan tak jarang Bosmat pun sering mengisi panggung bersama pionir parody di Bandung.

Nama Bosmat sendiri merupakan akronim dari “Bocah-Bocah SMA Tujuh” Tahun 1985 – 2003 Bosmat mengalami banyak pergantian pelatih, sekitar tahun 90an Bosmat pernah dilatih oleh Ozzol Ramdan (Aktor pemeran Uda Faisal di Sitkom ‘Suami-Suami Takut Istri’) Hingga kini Bosmat telah menjadi tim kabaret yang populer di Jawa Barat dan sangat dinantikan penampilannya.

AWAL MULA IDE PAGELARAN OH! BANDUNG!Melihat dari banyaknya prestasi Bosmat dari tahun ke tahun yang memunculkan banyak judul kabaret seperti ADA GAJAH DI ATAS LANGIT (2016), WAK GOLOK (2018), hingga ERIKA (2019),yang mana berhasil membuat para penonton terhibur dengan alur ceritanya.

Melihat dari kekonsistenan pertunjukan ataupun pagelaran yang diadakan Bosmat Kabaret membuat para pelatih dan team terus mengusung ide menarik untuk membuat pagelaran kabaret baru.

Karena terkendala oleh COVID-19 ide pagelaran pun sempat diundur, dan saat ini di tahun 2023 bertepatan dengan Anniversary Bosmat yang ke-38 para pelatih Bosmat yaitu Argin Hasta & Dimasta bersama tim telah siap meluncurkan ide nya dalam pagelaran kabaret yang berjudul OH! BANDUNG! Dengan tema love story yang berlatar belakang penjajahan di Kota Bandung.

Harapan kami, semoga setelah menyaksikan pagelaran “OH! BANDUNG!” ini, masyarakat Kota Bandung dapat mengingat kembali sejarah Kota Bandung dan memberikan gambaran seberapa perih dan susahnya warga dalam masa penjajahan tahun 1945-1947.

Sebagai generasi Z sudah menjadi tugas kita untuk tetap mengingat dan melestarikan kenangan dari ‘kota kembang’ ini,MARI BUNG REBUT KEMBALI!

Info lebih lanjut silahkan untuk DM Instagram @bosmatkabaretOH! BANDUNG! “MARI BUNG REBUT KEMBALI”#segerameledaks.

RELATED ARTICLES

Most Popular